Rihanna to Launch ‘Fenty’, A New Luxury House Under LVMH

Rihanna akan menjalankan luxury house baru di bawah grup LVMH.

 

Melalui sebuah rilisan pers, LVMH mengumumkan bahwa mereka akan bekerjasama dengan sang penyanyi ikonis tersebut untuk sebuah Maison baru. Nama ‘Fenty’, yang diambil dari nama Robyn Rihanna Fenty, akan menjadi luxury house baru pertama LVMH sejak Christian Lacroix di tahun 1987. Rihanna juga merupakan perempuan pertama yang mendirikan dan memimpin sebuah rumah mode di bawah konglomerasi yang juga membawahi Louis Vuitton, Givenchy, Dior, dan Celine tersebut.

Brand baru ini bukanlah venture pertama Rihanna ke dalam dunia fashion. Sebelumnya, ia telah menunjukkan kreativitas dan jiwa bisnisnya melalui brand seperti Fenty Beauty, yang juga bernaung di bawah LVMH. Brand kosmetik tersebut menjadi salah satu pelopor dalam konsep inklusivitas, seperti terlihat dari ketersediaan 40 warna foundation berbeda untuk bermacam-macam warna kulit. Untuk lini lingerie-nya, Savage x Fenty, sang penyanyi juga mengkreasikan lingerie untuk berbagai macam bentuk tubuh. Untuk Fenty Maison, Rihanna akan ikut turun tangan dalam pengembangan koleksi ready-to-wear, sepatu, dan aksesorisnya, serta dalam strategi komunikasinya.

“Semua orang mengenal Rihanna sebagai seorang penyanyi yang menakjubkan, tetapi melalui kerjasama kami di Fenty Beauty, saya melihat seorang entrepreneur, CEO, dan pemimpin sejati.” ujar Bernard Arnault selaku Chairman dan CEO dari LVMH. “She naturally finds her full place within LVMH.”

Fenty akan melaksanakan debutnya di musim Spring 2019.