Rayakan Usia 50 Tahun, Sportmax Rancang Koleksi Retro Kontemporer

Reinterpreting the retro.

 

Dalam perjalanan rumah mode Max Mara, sang pendiri Achille Maramotti membentuk lini baru pada tahun 1969 yang dinamakan Sportmax untuk menyuguhkan koleksi-koleksi yang lebih eksperimental. Merayakan usianya yang telah mencapai 50 tahun, fashion label tersebut merilis sebuah koleksi kapsul spesial. Koleksi ini merayakan lembaran-lembaran sejarah Sportmax namun tetap menatap dan menyongsong masa depan.

Sportmax memformulasi Anniversary Collection ini dengan melihat kembali warisannya dari era 70’an. Saat hadir ke panggung mode, Sportmax memperkenalkan teknik konstruksi busana yang baru untuk mendekonstruksi arsitektur busana dan khususnya coat. Dalam kreasi-kreasinya, Sportmax menggunakan garmen dengan jahitan khusus dan dibuat oleh mesin jahit khusus. Teknik tersebut yang menjadi referensi dalam rancangan-rancangan koleksi spesial ulang tahun ini yang direinterpretasi secara modern.

Koleksi kapsul special anniversary ke-50 tahun ini terdiri dari 15 items yang mencakup coats, jackets, dress, shirts, dan knitwear. Semuanya diterjemahkan dalam 3 warna monokromatik, yakni deep red, emerald green, dan ultramarine blue. Mulai dari overcoat, blazer, dress, hingga modular trench coat, menyeruakkan nuansa retro tailoring yang diolah dalam semangat kontemporer. Koleksi kapsul ini semakin lengkap dengan items pendamping seperti topi, shoulder bag, sneakers, dan kacamata dalam gaya yang unik.

Sentuhan grafis dan dynamic feel yang terpancar dari Sportmax Anniversary Collection tersebut terinspirasi dari karya-karya seniman ilustrasi Prancis, Aurore de La Morinerie. Karya-karya ilustrasi dari La Morinerie dihadirkan pada buku perayaan ulang tahun Sportmax yang diterbitkan oleh Assouline.