Rantai Estetika Kontemporer Maillon de Cartier

A twisting chain of time.

 

Cartier memperkenalkan anggota baru dari keluarga mereka: sebuah jam tangan bernama Maillon de Cartier. “Maillon” sendiri memiliki arti “link” atau “mata rantai” dalam bahasa Prancis. Sesuai nama tersebut, daya tarik utama dari jam tangan ini ada pada gelang rantainya. Sebuah interpretasi baru atas kode-kode klasik sang maison, chain-links yang menyusunnya tertata dengan rapi dalam formasi diagonal. Tampak melengkung dengan elegan, rantai tersebut tersambung dengan dial heksagonalnya. 

Struktur dari jam tangan ini menunjukkan ritme geometri ala Cartier melalui . Skema bracelet bernuansa kontemporer ini menimbulkan sebuah impresi bahwa setiap mata rantai tampak bergerak dalam soft motions. Dial bentuk heksagonal yang tak biasa, dihiasi dengan batu-batuan dalam warna blue lacquer dan tsavorite. Memiliki case berukuran 16 mm x 17 mm dengan tinggi 6,8 mm, timepiece ini digerakkan dengan quartz movement.

Varian basic dari jam tangan ini adalah versi yellow gold. Dua lainnya adalah versi pink gold atau white gold denga bezels bertatahkan diamond. Ada pula varian pink gold dengan bracelet dan bezel berhias berlian. Level kemewahan lebih tinggi terpancar pada varian white gold yang bertatahkan 486 berlian baik pada bracelet, bezel, maupun dial. Sebuah limited edition disediakan dalam material yellow gold dengan hiasan diamonds pada bracelet dan bezel dengan black lacquer dial. Limited edition lainnya menghadirkan blue lacquer dial bertatahkan batu tsavorite.

We wanted to deconstruct the bracelet and transcend its design through a volume approach. Emotion is in the movement and tension,” ucap Marie-Laure Cérède, Timepieces Creation Director Cartier.