Piaget Extraordinary Lights Pancarkan Keindahan Langit Malam

A gala in the night sky.

 

Langit malam dan cahaya-cahaya yang ada padanya memang selalu memesona dengan kecantikannya. Ini juga yang disadari oleh Piaget dan dijadikan sebagai inspirasi dari koleksi high jewelry terbarunya. Melalui sebuah sesi virtual, koleksi Piaget Extraordinary Lights yang terdiri dari tema Festive Lights, Magical Lights, dan Infinite Lights itu diperkenalkan beberapa waktu lalu. Sebagaimana kreasi-kreasi Piaget lainnya, koleksi ini pun dibuat di Ateliers de l’Extraordinaire milik sang brand yang didalamnya diaplikasikan ragam skill turun temurun dalam hal goldsmithing, watchmaking, dan gemsetting.

Tema Festive Lights terdiri dari 2 set perhiasan. Salah satunya adalah set perhiasan Blissful Lights yang mengkombinasikan white diamonds dan yellow diamonds sebagai representasi inspirasi lentera bercahaya keemasan di malam hari. Menjadi bintang utama set perhiasan ini ialah sebuah kalung dengan yellow diamond 10,12 karat bermodel radiant cut. Butuh lebih dari setahun untuk mengkonsepsikan desain piece ini dengan pengerjaan selama 280 jam. Berlian tersebut juga detachable dan dapat ditransformasikan menjadi sebuah cincin dengan alat khusus.

Set perhiasan lain di tema Festive Lights adalah Blazing Night yang inspirasinya adalah lentera merah. Kalung di set ini memukau dengan 12 ruby Mozambique dan Thailand. Proses pembuatannya memakan waktu 400 jam. Desain kalung ini kemudian ditranslasi menjadi kreasi lainnya, yakni cuff watch dengan waktu pengerjaan 250 jam. Rangkaian batu ruby pada set perhiasan yang juga terdiri dari cincin dan ear cuff ini didapat selama beberapa tahun. Batu-batu tersebut memiliki warna merah natural yang jernih.

Pada tema Magical Lights juga terdapat 2 set perhiasan. Yang pertama adalah Magical Aurora. Kreasi kalung di set ini mencuri perhatian dengan Colombian emerald 16,84 karat; sebuah permata langka yang sangat jernih dan menawan. Karena begitu fragile, seorang master craftsman dengan pengalaman 15 tahun yang dipercayakan untuk menangani permata ini. Pada set ini terdapat pula jam tangan Dancing Aurora yang terbatas sebanyak 8 pieces. Memiliki ultra-thin calibre dan  tourbillon movement serta carriage yang merupakan karakteristik khas Piaget, jam tangan ini dibuat menggunakan hardstone marquetry untuk menciptakan impresi nan dazzling. Melengkapi jam tangan ini, hadir Magical Aurora cuff watch berdesain asimetris dengan taburan baguette-cut emeralds from Zambia.

Set perhiasan ke dua di tema Magical Lights ialah Gloaming Illuminations dengan rujukan ilham atas pergantian warna langit berpendar pink, ungu, dan biru. Kreasi kalung di set ini cantik dengan 27 sapphire ragam warna. Butuh lebih dari 2 tahun untuk merangkai permata-permata tersebut agar kesemuanya harmoni dalam hal ukuran, warna, dan kualitas. Permata lain yang juga digunakan pada set ini adalah ¬†‚Äėpadparadscha‚Äô stones¬†berwarna salmon pink¬†dan sunset shades¬†yang jarang ditemukan. Set perhiasan ini juga berisi anting panjang dan cincin.

Di tema Infinite Lights, sebuah kalung memukau bahkan dibuat dengan waktu pengerjaan selama 450 jam. Kalung tersebut menampilkan cushion-cut diamond spektakuler dengan warna Fancy Vivid yellow. Berlian ini mengalami re-cut oleh Piaget sehingga menjadi 8,88 karat. Menyertai berlian tersebut ialah pear-shaped blue sapphire Sri Lanka sebesar 5,34 karat dan sebuah pear-shaped red spinel Tanzania 3,61 karat.

Pada tema ini terdapat timepiece Celestial Dance yang menampilkan referensi langit malam dalam rupa marquetry designs memukau pada dial kreasi seniman rose Saneuil. Hanya terdiri dari 8 pieces, masing-masing jam tangan tersebut dibuat dalam waktu lebih dari 50 jam. Kecantikan mosaic-like marquetry effect pada jam tangan tersebut merupakan kombinasi material unik seperti blue straw, leather, parchment, elytron dan hornbeam. Dial jam tangan dengan flying tourbillon dan ultra-thin movement 670P ini semakin opulent dengan diamond set di sekeliling bezel. Selain Jam tangan dan kalung, set Extraordinary Lights ini juga berisi anting dan cincin.