Patek Philippe’s First Openworked Timepiece Displays Minute Repeater and Tourbillon

A breakthrough in the house’s history.

 

Sebagai luxury brand berkarakter understated, skema open dial pada sebuah timepiece adalah interpretasi kemewahan baru bagi Patek Philippe. Hal tersebut diwujudkan melalui rilisan terbarunya, Reference 5303 Minute Repeater Tourbillon. Diperkenalkan pertama pada Watch Art Grand Exhibition ke-4 di Singapura, jam eksklusif ini menjadi varian openworked pertama dalam 180 tahun sejarah Patek Philippe.

Keberadaan aperture pada angka enam yang memungkinkan pengguna melihat lapisan dalam dari tourbillon cage memberi kesan inovatif dan daring bagi jam tangan ini. Anti-reflective sapphire-crystal glass hadir untuk melindungi tourbillon dari paparan sinar UV yang dapat mengurangi lubricant-nya.

Movement R TO 27 PS di kreasi ini merupakan modifikasi dari calibre R 27. Proses redesign dilakukan agar bagian hammer beserta gong bisa terlihat dengan jelas. Diperlukan 20 komponen tambahan untuk bisa mencapai hasil desain yang diinginkan Opulent dengan 5N rose-gold base plate berskema Côtes de Genève decoration, Patek Philippe Reference 5303 Minute Repeater Tourbillon hanya dirilis sebanyak 12 pieces.