Once upon a Myth at Gucci’s First High Jewellery Boutique

Its pieces are seemingly unearthed from a mysterious ancient kingdom.

 

Pada awal bulan ini, Gucci membuka butik perhiasannya di Place Vendôme yang dikenal sebagai pusat high jewellery kota Paris. Pembukaan butik tersebut sekaligus menandai peluncuran koleksi pertama high jewellery Gucci rancangan Alessandro Michele yang bernama ‘Hortus Deliciarum’.

Berbeda dengan butik Gucci pada umumnya, interior butik di Place Vendôme memiliki nuansa yang lebih konvensional dan serius. Aksen bold dari lemari kayu gelap diimbangi oleh penggunaan lapisan kain satin hijau pudar yang bersifat tone-down dan meningkatkan kemilau batu permata. Kesan antik pada butik hadir melalui lantai marmer hitam dan putih serta langit-langit yang dipenuhi cermin dan gorden.


Berbicara soal koleksi perhiasan perdananya, Michele sang creative director menggambarkan 200 kreasi tersebut sebagai hasil imajinasi eklektiknya yang mencerminkan karakter pribadinya dan ikonografi khas brand tersebut. Koleksi yang namanya diambil dari bahasa latin dan berarti ‘garden of delights’ itu mengusung tiga tema: lambang klasik cinta abadi, keagungan fauna, dan mitos purba yang didefinisikan ulang dengan daya tarik maksimalis. Setiap batu permata tampil unik yang meradiasi konsep discordant symmetry; representasi hasrat Michell terhadap the distinct beauty of imperfection.