Off-White Reaches Jakarta

High street brand arahan salah satu creative director yang paling dibicarakan di dunia fashion masa kini telah tiba di Jakarta.

 

Setelah ribuan barang knock-off merajalela, Off-White akhirnya secara resmi beroperasi di Jakarta. Brand dengan trademark ‘nyeleneh’ ini membuka tokonya di Plaza Indonesia pada 14 Februari lalu. Koleksi Men’s Cruise 2019 dan Women’s Resort 2019 menjadi yang pertama menghias butik dengan dekorasi interior marbel Azul Boquira ini.

 

 

Off-White dikenal mempunyai ciri khas tersendiri dalam setiap butiknya di seluruh dunia. Di Singapura misalnya, dengan tema “WINDOWS”, butik Off-White menampilkan suasana yang lebih maskulin dengan kentalnya aksen brick dan mortar. “BLURRED LINES” menjadi tema yang diambil untuk butik Jakarta, terlihat dari bagaimana permukaan dinding utama toko ini yang memantulkan refleksi blurry dari seluruh set toko dan memberikan vanishing effect. Hanger metallic yang dibuat dari satin steel juga menjadi bagian dari dekorasinya, sepadan dengan furnitur esensial seperti kursi dan meja yang terbuat dari marbel Azul Boquira dengan ukiran nama sang creative director, Virgil Abloh.

 

 

Dibangun sejak 2013 dibawah pimpinan Virgil Abloh, Off-White sudah menjadi salah satu high street brand terproduktif dalam banyak lini – seasonal collection untuk laki-laki dan perempuan, aksesoris, furnitur, dan publikasi. Virgil Abloh yang tidak segan menuangkan kreativitasnya ke dalam bisnis memang menjadi kekuatan tersendiri bagi brand asal Italia tersebut. Hal ini tampak dalam jumlah kolaborasinya dengan banyak brand lain – Rimowa, Ikea, Louis Vuitton – yang terus laris dan mampu menjadi bahan perbincangan para konsumen. Kini Off-White sudah resmi memiliki 42 butik mancanegara. Pembukaan butik Off-White di Jakarta tentunya menjadi tanda dari meningkatnya demand bagi koleksi Off-White di Indonesia dan perkembangan brand ini secara menyeluruh. We’ll see what happens next!