Nike Celebrates All-Star Game with Limited Edition Sneakers (and Tribute to Kobe Bryant)

Classic yet fantastic.

 

Bintang adalah objek yang memukau karena sinarnya. Hal ini juga berlaku bagi koleksi limited-edition sneakers terbaru Nike yang melibatkan para bintang: Nike NBA All-Star 2020. Bintang – bintang yang berkolaborasi dalam pembuatan koleksi berisi 14 sneakers edisi terbatas tersebut adalah mereka para pelaga lapangan basket di liga NBA, seperti Kevin Durant, Giannis Antetokounmpo, Paul George, LeBron James hingga sang legendaris Michael Jordan. Koleksi yang menjadi perayaan turnamen NBA All-Star pada 14-16 Februari ini tampil progresif berkat sentuhan gaya personal masing – masing bintang dan pesona dekade 90-an nan ekspresif.

Ragam translasi gaya bintang di koleksi ini penuh akan nuansa freedom. Atlet bintang Giannis Antetokounmpo menyuguhkan model Nike Zoom Freak 1 ‘Employee of the Month’ dengan motif tartan seragam restoran cepat saji fiksional dari film favoritnya ‘Coming to America’. Nuansa colorful nan segar dibawa oleh Paul George lewat kombinasi motif tie-dye yang terinspirasi oleh warna-warni Gatorade kesukaannya di model Nike PG 4 ‘ASW’. Kevin Durant mengeksplorasi model Nike KD12 ‘Don C’ – rujukan pada streetwear designer asal Chicago, Don Crawley – dengan mengaplikasikan motif bendera dan palet yang terinspirasi dari bendera negara bagian Chicago. Sementara sang legendaris LeBron James tampil dengan kreasi berwarna spesial seturut peran terbarunya di film ‘Space Jam 2’ pada model LeBron 17 ‘Monstars’.

Tak hanya bintang basket NBA, bintang di ranah streetwear fashion pun turut andil di koleksi ini, seperti label Fear of God dan desainer Virgil Abloh. Abloh yang kini menjabat menswear artistic director Louis Vuitton mendesain sejumlah fashion items seperti woven jacket, celana, boiler suit, T-Shirt, dan hoodie. Untuk sneakers, ia mengolah model Nike Air Jordan yang dinamai Nike Air Jordan ‘V Off-White’. Seniman dan desainer lokal pun turut ikut serta pada selebrasi koleksi ini melalui kreasi-kreasi sneakers, hoodie, dan T-shirt yang terinspirasi dari transportasi kereta Chicago CTA (Chicago Transit Authority). Termasuk di antaranya adalah rancangan-rancangan dari organisasi pemuda SocialWorks yang didirikan oleh Chance the Rapper, desainer denim Sheila Rashid, dan Drew Hendersen pendiri barbershop No Cuts No Glory di Chicago. Koleksi ini akan dirilis mulai 7 Februari di store dan aplikasi sneakers Nike.

 

PS: Sebagai penghormatan pada bintang basket legendaris Kobe Bryant yang tutup usia pada 26 Januari 2020 bersama putrinya, Gianna, akibat kecelakaan helikopter, Nike dan NBA mendedikasikan NBA All-Star uniform tahun ini untuk Kobe, anak perempuannya, dan kru yang juga menjadi korban jiwa. Tim LeBron memakai jersey nomor 2 yang adalah nomor jersey Gianna, sementara tim Giannis memakai jersey nomor 24 yang adalah nomor jersey Kobe.