Nespresso Angkat Cita Rasa Kopi Sumatera

The taste of Gayo.

 

Di dataran tinggi Pegunungan Gayo, area dimana biji kopi berkualitas dihasilkan, petani-petani kopi mengolah hasil panen dengan teknik unik, dinamai teknik giling basah. Hasil olahan biji kopi tersebut menciptakan kombinasi akan body, depth dan flavor yang dominan, hingga kesan spicy wood yang khas. Olahan biji-biji kopi dari hasil teknik unik tersebutlah yang menjadi komposisi utama dari Nespresso Aged Sumatra, sebagai varian dari seri Master Origins bersama 4 daerah kopi lainnya di dunia.

Keistimewaan Nespresso Aged Sumatra dari proses giling basah tersebut diawali saat panen dimana para petani kopi mengeluarkan biji dan parchment dari ceri kopi di saat masih keadaan basah. Kemudian biji tersebut disimpan dalam sebuah wadah dengan kondisi lembap alami hingga kering selama 3 tahun lamanya. Proses ini tak hanya menciptakan rasa unik pada kopi, namun juga sentuhan kompleks sehingga terdapat pula rasa karamel dan coklat di sana. 

Untuk menyambut pagi yang semangat, seduhan pure-shot Nespresso Master Origins Aged Sumatra bisa menjadi pilihan pas. Menu seri ini cocok pula untuk dikonsumsi dengan campuran susu yang dapat dinikmati panas maupun dingin di siang atau sore hari. Nespresso Master Origins Aged Sumatra tersedia terbatas hanya di butik Nespresso maupun online sejak tanggal 5 Oktober hingga 25 November 2020 mendatang.