Musée Christian Dior to Hold Grace Kelly Homage Exhibition

Musée Christian Dior di Granville akan menggelar sebuah eksibisi yang didedikasikan kepada Princess Grace Kelly of Monaco.

 

Seorang bintang Hollywood dengan peran-peran di sederet film legendaris Alfred Hitchcock, role of a lifetime seorang Grace Kelly datang ketika Prince Rainier III of Monaco melamarnya. Semenjak pernikahannya, ia dikenal sebagai Grace Kelly, Princess of Monaco. Dan selama itu, Dior telah menjadi bagian besar dari kisah hidupnya. Dior adalah busana pilihan sang putri pada pesta pertunangannya di Waldorf-Astoria, kemudian official portrait-nya sebagai anggota kerajaan. Ia juga adalah sahabat dari Marc Bohan, creative director Dior pada masa itu. Gaya modern elegance-nya yang khas tak lekang oleh waktu, dan sampai hari ini pun, Grace Kelly adalah salah satu ikon fashion abadi.

Pada anniversary ke-90 Grace Kelly, Museé Christian Dior menyelenggarakan eksibisi ‘Grace of Monaco, Princess in Dior’. Dikurasi oleh Florence Müller, eksibisi ini akan memperlihatkan sekitar 85 gaun Grace Kelly yang selama ini disimpan di istana Monako. Tak hanya menceritakan fashion journey sang putri sebagai figur publik dalam gaun couture, eksibisi ini juga menyertakan baju-baju Dior yang ia kenakan sehari-hari sebagai seorang perempuan modern, seperti shirt dresses, tweed suits, dan potongan yang clean dan structured. Sederet koleksi fotografi, laporan media, cuplikan film, dan surat korespondensi kepada Dior akan turut menceritakan perjalanan fashion dan hidup dari Grace Kelly.

Eksibisi ‘Grace of Monaco, Princess in Dior’ diselenggarakan mulai tanggal 27 April hingga 17 November 2019.