Mitos Aquatic Modern Burberry Spring/Summer 2021

A sea of fantasy and philosophy.

 

Riccardo Tisci menghabiskan waktu self-quarantine bersama keluarganya di dekat Danau Como, Italia bagian utara. Masa periode tersebut merupakan waktu dimana Tisci melakukan brainstorming untuk koleksi Burberry untuk musim Spring/Summer 2021. Kreativitasnya meramu campuran antara fantasi dan kode estetika personal yang direpresentasikan unik lewat representasi tema dunia bawah laut bersama dengan napas modern terbaru brand ikonis Inggris tersebut.

Tisci memulai dengan inspirasi mitologi modern yakni cerita cinta antara mermaid dan hiu. Dinamai “In Bloom”, koleksi ini mengangkat elemen air sebagai filosofi simbolis sumber kehidupan yang juga relevan akan lokasi dimana ia memformulasikan kreativitasnya. Kesan whimsical koleksi ini ditampilkan dalam nuansa gothic khas sang desainer dalam kompleksitas aksentuasi pada rancangan-rancangan.

Kreasi trench coat mendapat sentuhan aksen denim dan rubberized cotton untuk mengesankan gaya rebellious. Nuansa aquatic juga mendapat sentuhan gothic, dimana wool knits dengan aksen cutout dibagian dada dipadu dengan sheer top dan celana double-waisted berwarna cobalt blue nan vibran. Ada pula atasan jaring aksen kristal yang dipadu dengan light trench, jumpsuit nan airy dan knee-length boots yang seakan terinspirasi oleh jaring-jaring nelayan.

Gaya goth-romance lainnya hadir dalam rupa evening look dimana Tisci mengkreasikan long sleeved mini jersey dress aksen one-side draping dengan motif print nan whimsical. Model dress serupa turut hadir dalam nuansa putih dengan tekstur mirip jaring-jaring mini beraksen frill nan romantic. Sementara dalam sentuhan glamor, material crystal mesh disulap menjadi cocktail dress dengan potongan dinamis lewat aksen one-side draping atau halter neck dengan aksen sleeve menggantung.