‘Michael Kors Holdings Limited’ Sets to Adopt Fur-Free Policy

Michael Kors yang dikenal dengan karakter fur-trimmed flamboyan telah menjadi perhatian orang-orang di balik PETA (People for the Ethical Treatment of Animals) belakangan ini.

Para pemrotes anti-fur PETA memang sudah mengincar brand mode dan aksesoris ini agar menghentikan konsumsi fur-nya. Tahun 2017 sendiri sudah ada dua insiden yang terangkat, salah satunya ialah ketika kerumunan orang berdemo di depan flagship store Michael Kors di SOHO pada bulan Februari lalu di tengah keramaian New York Fashion Week.

Namun jerih payah ini nampaknya membuahkan hasil positif bagi PETA. Michael Kors akhirnya setuju untuk berhenti menggunakan fur. Persetujuan dengan PETA ini juga berdampak pada Jimmy Choo, salah satu brand di bawah naungan Michael Kors Holdings Limited.

Menurut pernyataan John Idol, CEO Michael Kors, gerakan ini akan mulai dilakukan per bulan Desember 2018 mendatang. Meski demikian, pihak Michael Kors juga berjanji untuk mempertahankan standard dan estetika perusahaan mereka meski harus menggunakan non-animal fur.