MET Spring 2019 Theme Announced

The Costume Institute telah mengumumkan bahwa eksibisi 2019-nya akan mengusung tema ‘camp’ – sebuah kegemaran pada yang tidak alami, artifisial, dan berlebihan.

 

Tema tersebut diambil dari sebuah esai karya Susan Sontag yang membahas bagaimana estetik camp memiliki dampak besar pada budaya mainstream. Dalam segi fashion, banyak desainer menerjemahkan konsep tersebut dalam karya-karya yang teatrikal, humoris, dan menarik. Beberapa dari desainer-desainer yang karyanya akan dipamerkan pada eksibisi ini adalah Cristóbal Balenciaga, John Galliano, Demna Gvasalia, Yves Saint Laurent, Elsa Schiaparelli, dan Jeremy Scott.

Eksibisi ‘Camp: Notes of Fashion’ akan dibuka pada tanggal 9 Mei dan akan berlangsung hingga 8 September 2019. The Costume Institute Benefit (selebihnya dikenal sebagai Met Gala) akan diselenggarakan pada tanggal 6 Mei, dengan Serena Williams, Lady Gaga, Harry Styles, Alessandro Michele, dan Anna Wintour sebagai co-chairmans. Gucci akan berlaku sebagai salah satu sponsor untuk eksibisi ini.