Mercedes-Benz Luncurkan S-Class dan E-Class Baru yang Dirakit Lokal

More options for comfortable driving.

 

Beberapa waktu lalu pada Star Expo 2021 di Senayan City, Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan 2 sedan baru, yakni New E-Class dan New S-Class. New S-Class yang diperkenalkan ialah S 450 4MATIC Luxury. Sementara untuk New E-Class terdapat 2 varian, yakni E 300 AMG Line dan E 200 Avantgarde. Salah satu aspek yang membuat kedua Mercedes-Benz ini spesial ialah proses perakitannya yang dilakukan di Indonesia.

“Kami juga bangga bahwa New E-Class dan New S-Class dirakit secara lokal di Indonesia, yang dibangun oleh rekan-rekan teknisi yang sangat terampil di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor. Sedan terbaru ini melengkapi kesuksesan line-up Mercedes-Benz, serta model Mercedes-AMG yang dirakit secara lokal sejak Oktober kemarin,” ucap Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

S 450 4MATIC Luxury menghadirkan kenyamanan interior berkonsep lounge. Arsitektur dashboard elegan, tingkat kebisingan rendah, sistem infotainment MBUX, menjamin kenyamanan dalam berkendara. Teknologi voice assistance “Hey Mercedes” pun akan mempermudah berbagai hal. Salah satu fitur canggih untuk mengemudi yang tersemat pada mobil ini adalah tampilan driver 3D untuk melihat sekitar hanya dengan sentuhan satu tombol. Dalam hal keamanan, hadir airbag belakang yang bekerja pada kepala dan bahu penumpang kursi belakang yang berikat pinggang.

E-Class yang merupakan seri terlaris pada sejarah Mercedes-Benz, dan dipandang sebagai heart of the brand, kini tersedia dengan berbagai peningkatan. Dari segi desain, lampu belakang, radiator grille, dan bumper dari New E-Class dirancang ulang. Untuk pertama kalinya, New E-Class tersedia dengan sistem infotainment MBUX, yang dilengkapi dengan dua layar berukuran 12.3 inci di mana central display sekarang adalah layar sentuh. Kehadiran Mercedes-Benz New S-Class dan New E-Class menjadi opsi baru untuk pengguna otomotif di Indonesia yang menginginkan kenyamanan berkendara.