Marking 90 Years of Scuderia Ferrari, Hublot Releases Special Timepieces

Tribute to the racing team.

 

Pada tahun ini, tim balap F1 ternama Scuderia Ferrari merayakan usia yang ke-90 tahun. Turut ambil bagian dalam selebrasi tersebut, Hublot yang merupakan long-standing partner dari Scuderia Ferrari merilis jam tangan edisi spesial. Kreasi Big Bang Scuderia Ferrari 90th Anniversary hadir dalam tiga pilihan varian yang didesain bersama dengan Ferrari Design Center. Tiap variannya menggambarkan perkembangan material yang digunakan untuk membuat racing car dari waktu ke waktu. Ketiga jam dengan diameter 45 milimeter tersebut dipersenjatai dengan UNICO movement,yakni flyback chronograph berkemampuan power reserve 72 jam. Bezel seri ini terbuat dari ceramic carbon yang juga digunakan untuk brake discs mobil F1.

Dari tiga varian yang ditawarkan, versi pertama terinspirasi oleh sejarah emas Scuderia Ferrari yang dibentuk pada tahun 1929. Bagian dial jam ini menyerupai speedometer kuno. Pada varian ke dua, case yang terbuat dari 3D carbon mencerminkan Scuderia Ferrari di masa kini. Strap jam bermaterialkan Nomex yang merupakan serat sintetis tahan api. Di dunia F1, serat tersebut digunakan untuk membuat driver suit. Skema hitam-merah diambil dari palet mobil single-seater Scuderia Ferrari. Varian ke tiga tampil dengan transparent case berbahan sapphire. Mengambil gaya futuristik, jenis ini mewakili semangat kecanggihan masa depan dunia car manufacture maupun watchmaking.

Masing-masing varian memiliki border, number, dan index dalam warna khas Scuderia Ferrari. Kuning pada edisi platinum, merah pada edisi 3D carbon, dan hitam pada edisi sapphire. Setiap varian hanya akan diproduksi sebanyak 90 piece. Untuk para kolektor tersedia 10 collector set yang berisi ketiga varian Big Bang Scuderia Ferrari 90th Anniversary. Selain edisi ulang tahun, Hublot pada tahun ini juga merilis Classic Fusion Ferrari GT yang terinspirasi dari mobil Ferrari Gran Turisimo. Didesain oleh Centro Stile Ferrari dan dirakit di workshop Ferrari di Maranello, jam tangan ini memiliki transparent dial dengan kinerja UNICO HUB 128 calibre sebagai penggeraknya.