Marie Antoinette’s Jewellery Collection Will Go to Auction

Sotheby’s akan menggelar ‘Royal Jewels from the Bourbon-Parma Family’, sebuah lelang dengan lebih dari 100 perhiasan-perhiasan dari keluarga kerajaan Eropa, pada tanggal 12 November mendatang di Jenewa.

Highlight lot dari lelang ini adalah sebuah liontin mutiara berhias berlian yang merupakan peninggalan dari Marie Antoinette, diprediksi akan mencapai harga 1-2 juta dollar. Beberapa koleksi perhiasan lain dari sang ratu Prancis juga akan dilelang, yaitu sepasang drop earrings mutiara dan sebuah kalung panjang yang terangkai dari 331 mutiara.  

Selain itu, lelang ini juga mengikutsertakan perhiasan-perhiasan dari keluarga Habsburg dan Parma, seperti sebuah tiara berlian yang diberikan oleh Kaisar Franz Joseph kepada keponakannya, serta sepasang anting girandole berlian dari Robert I, Duke of Parma.

“Ini adalah salah satu koleksi perhiasan terpenting yang pernah muncul di pasaran dan masing-masing dari perhiasan tersebut memiliki makna sejarah yang kuat.” ujar Daniela Mascetti, Deputy Chairman dari Sotheby’s Jewellery.