Main Getah/Rubberscape at Museum MACAN

Museum MACAN memperlihatkan instalasi karya seniman kontemporer Shooshie Sulaiman sebagai UOB Museum MACAN Children’s Art Space Commission.

 

Berjudul Main Getah/Rubberscape, instalasi ini akan mengeksplorasi bahan karet sebagai sumber daya alam yang berperan besar di budaya Asia Tenggara. Proyek ambisius ini mengajak anak-anak (serta orang dewasa pun) untuk mengenal pusaka negeri mereka, serta mendalami topik-topik seperti sains, sustainability, identitas, dan ingatan.

Untuk instalasi ini, Children’s Art Space bertransformasi menjadi sebuah playground di mana Anda dapat berinteraksi dengan seni melalui visual, suara, dan sentuhan. Mulai dari permainan tradisional congkak, workshop balon latex, dan aktivitas desain stempel karet, Main Getah/Rubberscape mengajak para pengunjung untuk bermain sambil belajar.

“Melewati memori masa kecil saya, pohon karet adalah sesuatu yang menghubungkan negeri-negeri Asia Tenggara, termasuk Malaysia dan Indonesia.” ujar Sulaiman. “Melalui Main Getah/Rubberscape, saya ingin para pengunjung dari semua umur untuk bermain, untuk berimajinasi, dan untuk berkreasi tanpa batas.”

Anda dapat mengunjungi instalasi Main Getah/Rubberscape di Museum MACAN mulai 1 Maret 2019.