LVMH Watch Week 2021: Performa Inovatif Zenith

Setting the high bar for high precision watches.

 

Performa dan presisi menjadi hal yang dipegang teguh oleh Zenith. Rumah jam tangan asal Swiss tersebut kembali membuktikannya pada acara LVMH Digital Watch Week 2021 yang diselenggarakan secara virtual pada akhir Januari lalu. Bersamaan dengan presentasi 4 kreasi istimewa keluaran terbarunya, Zenith mengumumkan atlet American football, Aaron Rodgers, sebagai ambassador untuk mewakili karakter sporty sekaligus tangguh dari kreasi-kreasi Zenith.

New Chronomaster Sport

Inovasi terbaru yang ditelurkan Zenith adalah hadirnya evolusi calibre legendaris El Primero 3600 yang terbenam pada jam Chronomaster Sport terbaru. Movement tangguh tersebut mampu menampilkan akurasi di level 1/10th of second yang bisa dilihat secara mudah pada bezel dan dial. Diperindah dengan tri-colour dial, jam ini memiliki kapasitas power reserve hingga 60 jam. Memiliki steel case nan robust dengan bezel bermaterial black ceramic, jam tangan ukuran 41 milimeter yang dilengkapi steel bracelet ini membuktikan keseriusan Zenith di ranah automatic chronographs.

Chronomaster Revival A385

This is not just a vintage inspired watch. Kembali ke tahun 1970, Zenith A385 berhasil melewati misi “Operation Sky” dimana jam tangan itu diikat di bagian landing gear pesawat Air France tujuan Paris – New York dan tetap berfungsi secara baik setelahnya. Di tahun 2021, ketangguhan tersebut dipertahankan dengan tetap menerapkan tahapan produksi serupa ketika versi originalnya dirilis pada tahun 1969. Begitupun dengan tampilan dial berefek gradien dan tonneau-shaped-nya yang revolusioner kala itu. Dengan diameter 37 milimeter dan dimotori oleh Automatic El Primero column-wheel chronograph movement, jam tangan powerful ini tampil dalam 2 varian, yakni versi calf leather strap warna light brown dan stainless steel ‘ladder’ bracelet.

Defy 21 Urban Jungle

Kompleksitas akan gaya hidup modern yang penuh petualangan tergambar dengan baik di jam tangan Defy 21 Urban Jungle. Pesona warna khaki green merepresentasikan nuansa hijau tumbuhan yang kemudian dibalut dalam nuansa polished lewat penggunaan material keramik anti gores berskema matte. Ketangguhan presisi jam ini mumpuni dengan terbenamnya El Primero 9004 automatic movement untuk menampilkan 1/100th of a second. Kapasitas power reserve-nya mencapai 50 jam. Kesan intricate tercipta dari pilihan open dial dengan counters palet matte silver dan hitam.  A highly precise watch in adventurous design.

Pilot Type 20 Chronograph Silver

Terinspirasi oleh desain pesawat vintage, Zenith merilis Pilot Type 20 Chronograph Silver. Sesuai inspirasi tersebut, sterling silver murni menjadi material untuk case jam tangan ini. Ini adalah pertama kalinya Zenith Pilot chronograph memanfaatkan material tersebut. Dial jam tangan tampil polished dengan permukaan satin-brushed dan riveted details yang menyerupai panel metal. Kreasi ini menyuguhkan penomoran Arabic juga jarum tipe cathedral yang dicat putih dengan lapisan SuperLuminova. Strap jam ini tampil atraktif dengan material calf-skin coklat beraksen polished pin buckle dan distinctive tab terinspirasi oleh helm pilot vintage. Zenith Pilot Type 20 Chronograph Silver berukuran 45 milimeter bersemat movement El Primero 4069 ini dirilis terbatas sebanyak 250 unit. For a high flyer profile.