Lukisan Lanskap Alam Kanada dalam Kreasi Hermès Arceau

The charm of polar bear and snowy owl

 

Pertama dikreasikan pada tahun 1978 oleh Henri d’Origny, jam tangan Arceau adalah salah satu hallmark timepiece dari Hermès dengan ciri lugs berbentuk stirrup. Kali ini, sang model ikonik tersebut hadir dalam desain limited edition dengan dial indah bertema keindahan alam Kanada. This is Hermès Arceau Into the Canadian Wild.

Gambar latar alam cantik dengan kehadiran beruang kutub dan burung hantu salju di dial jam tangan ini merujuk pada silk scarf Into the Canadian Wild yang dikreasikan oleh British artist Alice Shirley pada tahun 2017 lalu kala hari jadi Kanada ke-150. Kedua desain tersebut menyorot kekayaan alam negeri tersebut: burung hantu salju – perlambang daerah Quebec – yang terbang melewati aurora borealis, dan beruang kutub yang memandangi pemandangan menakjubkan bersama anaknya.  

Untuk membuat masing-masing dial-nya, seorang artisan membutuhkan waktu lebih dari satu minggu. Mulai dari melakukan tracing untuk setiap kontur dari motifnya pada sebuah aventurine base, membakarnya di kiln untuk mencetaknya, kemudian langkah painting dan firing yang dilakukan berkali-kali untuk menghidupkan sebuah miniatur alam dengan dimensi yang realistik. Di balik dial artistik tersebut adalah mechanical self-winding Hermès movement yang dikemas dalam white gold case dengan 82 berlian yang menghiasinya.

Anda yang menyukai komplikasi moonphase bisa memilih varian Snowy Owl. Jam tangan edisi istimewa ini, baik Polar Bear maupun Snowy Owl, memiliki alligator strap biru yang juga dibuat oleh artisan Hermès. Dengan kapasitas power reserve sebesar 50 jam, masing-masing dari kedua model Hermès Arceau Into the Canadian Wild hanya tersedia sebanyak 24 pieces.