Louis Vuitton Pillow Bag, Tas Unik Berpendekatan Ramah Lingkungan

A sustainable style-statement.

 

Di show koleksi Spring/Summer 2021, tepatnya pada October 2020, Nicolas Ghesquière memperkaya ranah high-fashion lewat kreasi Pillow Boots. Tak hanya nyaman, sepasang sepatu tersebut tampil versatile mengedepankan nuansa relaxed di momen serba terbatas. Ide tersebut berlanjut di musim terbaru, dimana pillow sebagai ide dasar didesain menjadi ragam kreasi tas musim ini.

Akan tetapi terdapat ekstensi peran yang membuat koleksi tas LV Pillowini lebih dari sekadar pendukung look nan fungsional, tetapi juga merupakan wujud misi sadar lingkungan lewat keterlibatan penggunaan material daur ulang dalam proses produksinya. Hingga 90% material yang digunakan dalam pembuatan tas ini merupakan sustainably sourced materials. Bila dihitung menyeluruh, koleksi Pillow Bag ini mengandung 90% material ramah lingkungan yang membuatnya semakin menyempurnakan inisiasi LIFE, yakni program pengembangan sustainability sang rumah mode.

Econyl, yang merupakan 100% serat nilon daur ulang, menjadi material dari keseluruhan eksterior, lining, handles, maupun backstraps koleksi ini. Tas dengan bahan durable, nyaman, dan ringan itu dipermanis dengan Monogram flowers khas Louis Vuitton. Wadding, benang untuk embroideries, dan mesh dari zips koleksi tas ini terbuat dari recycled polyester. Tak hanya itu, leather patch yang dijahit di bagian dalam tas-tas ini diambil dari existing stocks.

Terdapat 4 jenis items dari LV Pillow yang hadir dalam warna 4 warna, yakni hitam, electric fuschia, beige, dan bold khaki. Pillow-style backpack serupa cushion memenuhi kriteria sebagai penghias gaya dengan aksen jahitan motif monogram dan nuansa kontras bersama bagian strap yang beda warna. Sementara di ukuran yang lebih mini terdapat tas Multi Pochette Accessories beraksen rantai yang menciptakan nuansa punkish, dan tetap sustainable dengan strap yang terbuat dari polyamide daur ulang. Tas Speedy baru serta Onthego tote bag melengkapi ragam pilihan pada koleksi LV Pillow. 

Koleksi tas LV Pillow sudah tersedia di store Louis Vuitton sejak akhir Oktober 2021.