Louis Vuitton Men Fall/Winter 2023, Eksperimentasi Urban Streetwear

A Fresh collaboration with KidSuper’s designer.

 

Konsep segar datang dari rumah mode legendaris Louis Vuitton pada koleksi terbaru Men Fall/Winter 2023. Dilatarbelakangi nuansa yang unik berupa dekorasi bergaya apartemen penuh warna bersama dengan presentasi konsep hasil kerjasama dengan desainer muda bernama Colm Dillane dari label KidSuper, koleksi ini seakan-akan meneriakkan semangat kreativitas dari sang rumah mode yang berupaya untuk tetap relevan.

Colm Dillane sendiri merupakan seorang desainer muda berbakat yang mendirikan label KidSuper pada tahun 2012. Pada kancah dunia fashion design, salah satu prestasinya adalah memenangkan LVMH Karl Lagerfeld Prize 2021 untuk karyanya yang artistik dan environmental-friendly. Dipilihnya Dillane sebagai guest designer pada koleksi ini terbukti merupakan move yang tepat dalam mempersatukan roots dari Louis Vuitton dan napas kontemporer yang segar.

Tema yang diangkat dari kolaborasi ini adalah adalah bold, vibrant, dan craftmanship. hal-hal ini direfleksikan pada beberapa pieces representatif yang didesain dengan bermacam-macam motif dalam bentuk coat dengan potongan double-breasted, tailored-suits, dan leather jacket dengan aksen cut-worked. Layering juga tampak menjadi benang merah dari styling pada masing-masing look di koleksi ini. Untuk cutting, gaya loose  nan elegan tampak menjadi konsep utama. Terdapat pula beberapa pieces dengan motif berbentuk letter, mata, hingga photography print yang memberi fresh touch pada koleksi ini.

Untuk melengkapi ultra-desirable look yang didesain bersama dengan Dillane, tas-tas ikonik juga ditampilkan sebagai main stars of the show. Louis Vuitton mempersembahkan tas ikonik Keepall yang di-reworked dan diperkenalkan dengan tone baru bersamaan dengan signature monogrammed canvas. Beberapa tas mini dengan gaya Y2K dan clutches dengan warna-warna vibran juga menjadi sorotan utama dari show kali ini.