Longchamp Celebrates Chinese New Year with Mr. Bags

New year, new collaboration!

 

Menyambut Tahun Baru Imlek, Longchamp memperbaharui kolaborasi mereka dengan Tao Ling, aka Mr. Bags – salah satu fashion blogger paling influensial di Negeri Tirai Bambu. Passion dan pengetahuannya mengenai luxury handbags telah menjadikannya sebuah fenomena media sosial, hingga ia diikuti oleh berjuta-juta “bag fans” di Weibo dan WeChat – platform media sosial populer di Tiongkok.

Debut kolaborasinya tahun lalu terbilang sangat sukses, di mana Mr. Bags merekreasi tas ikonis Le Pliage Cuir – tas favoritnya untuk berkeliling dunia. Tahun ini, ia kembali ke tema tersebut dengan interpertasi Tahun Babi yang playful dan witty. Ia berhasil mengubah hewan yang merupakan simbol kekayaan dan kelimpahan dalam filosofi Tiongkok ini menjadi karakter yang frisky.

Tas Le Pliage Cuir dengan top handle lambskin leather berwarna hitam dan metis leather berwarna merah muda merupakan backdrop yang dipilih oleh Mr. Bags untuk menempatkan sebuah seri karakter yang digambarkan dengan outline berwarna putih – pada bagian depan, seekor buntut yang melingkar; di bagian belakang, sepasang telinga pointy dan dua titik yang merepresentasikan sepasang mata; dan tersembunyi di balik itu semua, ada sebuah illustrated tiny fart, yang hanya dapat dilihat oleh pemilik tas.

 

 

Tersedia dalam warna hitam dan merah muda pastel, koleksi top handle bag ini juga diikuti dengan travel bag berwarna hitam yang terbuat dari lambskin leather, dirancang spesial dengan kantung untuk passport dan tiket yang terintegrasi ke dalam ilustrasinya – sebuah detail yang ditambahkan oleh Mr. Bags.

Kolaborasi ini juga menambahkan dua pouch ekstra yang fungsional, yaitu pouch dengan zipped front pocket yang dibentuk menyerupai moncong babi dan sebuah tote transparan dengan purse merah muda kecil menyerupai moncong babi di dalamnya. Desain ini terinspirasi dari salah satu Creative Director Longchamp, Sophie Delafontaine, yang menciptakan Le Pliage Aquarium pada 1998, di mana sebuah ikan berenang di dalamnya.

Kolaborasi limited edition ini telah dirilis di Tiongkok pada 20 Desember lalu di flagship store Shanghai dengan Mr. Bags yang turut memeriahkan acara tersebut. Mengikuti demand dari koleksi tahun sebelumnya, tas ini akan tersedia di toko-toko flagship Longchamp seluruh dunia, bersama dengan personal appearance dari Mr. Bags di Paris dan Los Angeles.

Celebrate the Year of the Pig in style with Longchamp and Mr. Bags!