Loewe Olah Kain Tradisional Kenya untuk Konservasi Gajah

Supporting local people’s life at the same time.

 

Sungguh miris mengetahui permintaan akan gading gajah yang terus berlanjut. Aktivitas tersebut memiliki efek signifikan terhadap populasi mamalia tersebut, termasuk di Afrika. Rumah mode Loewe mewujudnyatakan empatinya akan fakta tersebut dengan merilis kreasi Elephant Bag khusus lewat kerjasama dengan kampanye Knot On My Planet, yang dibentuk dengan tujuan menyuarakan permasalahan perburuan gading gajah. 

Tas spesial tersebut terbuat dari bahan Shuka, kain motif checkered vibran tradisional yang digunakan oleh suku Maasai di Kenya untuk membuat syal. Kreasi tas ini disempurnakan oleh sentuhan tasseled strap yang dianyam oleh pengrajin perempuan kolektif dari Samburu Trust yang berbasis di bagian utara Kenya. Samburu Trust merupakan sebuah NGO yang bergerak untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Samburu.

Ini merupakan tahun ke-3 Loewe berkolaborasi dengan Knot On My Planet. Rumah mode asal Spanyol itu berkomitmen untuk mengalokasikan keseluruhan penjualan tas khusus di proyek ini kepada Elephant Crisis Fund, sebuah inisiasi gabungan oleh Save The Elephants dan Wildlife Conservation Network yang fokus pada pelestarian gajah. Hingga kini, Elephant Crisis Fund sudah mendukung 321 proyek pelestarian gajah di 40 negara melalui 90 organisasi.

Elephant Bag edisi khusus dari Loewe ini hanya dirilis terbatas sebanyak 300 pieces. Pembeliannya pun hanya dapat dilakukan di website loewe.com dan MyTheresa.com. Tas ini sendiri sudah dirilis sejak tanggal 25 Maret 2021.