Loewe Craft Prize Announced Its 2019 Finalists

Puluhan karya para seniman mancanegara kembali menghiasi Loewe Craft Prize 2019.

 

2019 merupakan tahun ketiga dari kompetisi global yang diusung Creative DirectorLoewe dan kolektor seni, Jonathan Anderson.  Loewe Craft Prize diadakan pertama kali pada 2016 untuk mempromosikan dan menghargai seni keterampilan kontemporer dalam berbagai rupa di seluruh dunia. Tahun ini Loewe telah mengumumkan 29 nama seniman yang terseleksi untuk Loewe Foundation Craft Prize.

Sebanyak lebih dari 2.500 submisi dari 100 negara (44% lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya) sudah ditinjau oleh sembilan ahli, yang berkumpul di Madrid selama dua hari untuk mengidentifikasi karya yang masuk kualifikasi teknis, inovasi, dan visi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, para finalis datang dari seluruh dunia, namun tahun ini terdapat 10 finalis yang berasal dari Jepang, delapan dari Britania Raya, dan empat dari Korea.

Para juri terdiri dari 11 figur terdepan dari industri desain, arsitektur, jurnalisme, kritik, dan kurator museum, termasuk di antaranya Enrique Loewe, Jonathan Anderson, dan Jennifer Lee (pemenang Loewe Craft Prize 2018).

Setiap tahun pengumuman pemenang mengambil tempat di kota yang berbeda. Pada tahun pertamanya, pengumuman pemenang dan eksibisinya diadakan di kota asal Loewe di Madrid. Kemudian Design Museum di London dipilih menjadi tempat seremoni tahun lalu. Tahun ini, para juri akan terbang ke Ibukota Jepang untuk mempersembahkan hadiah sebesar lima puluh ribu euro kepada pemenang Loewe Craft Prize 2019 pada 25 Juni mendatang. Acara ini akan diadakan di ‘Heaven’, indoor stone gardenIsamu Noguchi di Sogetsu Kaikan, Tokyo.