L’Occitane Collaborates with Local Artists for ‘Union for Vision’

Aksi CSR L’Occitane di Indonesia.

 

Siapa sangka, saat ini ada ratusan juta orang di seluruh dunia yang mengalami gangguan penglihatan sebagian atau sepenuhnya? Ini sangat disayangkan karena 75% kebutaan dapat dicegah. Melalui sebuah kerjasama dengan Helen Keller International (HKI), L’Occitane menggelar program bertajuk Union for Vision yang dipelopori oleh L’Occitane Fondation. Dengan misi untuk meningkatkan kesadaran mengenai kesehatan mata di Indonesia, Union for Vision telah mendukung program pemeriksaan mata di sekolah-sekolah Sulawesi Selatan.

 

Di Jakarta sendiri, L’Occitane akan menjual merchandise hasil kolaborasi dengan ilustrator Diela Maharanie dan Dinda Puspitasari, serta kaligrafer Chia Tjong dalam program ini. Untuk setiap scarf, notebook, eye sleeping mask, dan T-shirt yang terjual, sebanyak 2 Euro akan disumbangkan kepada HKI. Ketiga seniman tersebut merasa antusias mendukung program yang mengutamakan kelangsungan masa depan anak-anak Nusantara. Union for Vision menekankan betapa pentingnya kesehatan mata yang berpengaruh signifikan terhadap pendidikan anak-anak Indonesia. Terbukti dalam beberapa kasus di Sulawesi Selatan, masih banyak anak yang tidak dapat membaca tulisan di papan tulis dari tempat duduknya.

 

Dengan slogan “10 by 20” L’Occitane berencana terus bergerak hingga dapat menyelamatkan 10 juta pasang mata pada akhir tahun 2020. Selain itu, L’Occitane juga akan mengadakan kegiatan ketik ulang buku sekolah pada pop-up booth di Senayan City pada tanggal 18 – 23 September 2018 dan Pondok Indah Mall II pada tanggal 25 – 30 September 2018.