Lego Launches NASA Kits for the Space Geeks

Perusahaan mainan Lego berkolaborasi dengan NASA untuk meluncurkan sebuah replika dari lunar module pesawat Apollo 11.

 

Merayakan ulang tahun ke-50 dari misi pendaratan NASA di bulan yang dilangsungkan pada 1969, Lego mengeluarkan sebuah set berisi 1087 pieces yang menampilkan detail saksama dari Apollo 11 seperti eagle lunar module ketika lepas landas dan mendarat di bulan.

Untuk memastikan produk ini terlihat sepersis mungkin, para perancang di Lego melakukan riset lapangan ke NASA Space Centers ketika masa pengembangan “NASA Apollo 11 Lunar Lander” ini. Hasilnya, ia datang komplit dengan piringan dasar yang sama dengan permukaan bulan, dilengkapi oleh jejak kaki, kawah, dan bendera Amerika. Selain itu, detail lain yang ditampilkan dalam set ini ialah golden descent stage dan grey ascent stage yang sedikit membedakan mainan ini dengan misi aslinya. Descent stage dari produk ini menampilkan metallic gold landing pads and panels, opening camera and laser hatches, dan sebuah tangga. Sedangkan ascent stage memiliki interior terperinci dengan ruang untuk dua astronot dengan penutup berwarna emas.

Set Lunar Lander ini telah tersedia pada 1 Juni 2019 di toko-toko retail Lego dan online. Set ini akan mengkomplemen “Saturn V Rocket Building Kit” yang dirilis oleh Lego pada 2017 silam. Pada tahun yang sama, Lego juga memproduksi sebuah set minifigur “Women of NASA” untuk menghormati pada pioneer perempuan di perusahaan sains Amerika tersebut. Mereka juga telah meluncurkan tujuh set “City Mars Exploration” yang terinspirasi dari misi NASA untuk mengeksplorasi bulan dan planet merah tersebut. Ketujuh set ini akan menampilkan sebuah Mars Rover dengan crane dan perangkat pelengkapnya; sebuah Mars Research Shuttle dengan mini rover; lunar habitat dengan tiga kompartemen modular dan sebuah shuttle station; sebuah NASA Space Launch system rocket berisi 837 pieces; dan 1,055-piece kit untuk membangun rocket assembly facility dengan transport crawler.


Ada juga miniatur dari space shuttle yang dilengkapi dengan satelit dan wrench-wielding astronauts, serta sebuah koleksi yang berisi 14 space-themed minifigures, termasuk astronot, seorang botanis, dan personal trainer. Sementara ini Anda dapat menemukan koleksi lengkapnya di situs resmi Lego.