Lanvin Spring/Summer 2020, The Power of Daydream

From whimsical fiction to beautiful reality.

 

Creative Director Bruno Sialelli membawa kekuatan daydream pada kreasi terbarunya untuk rumah mode Lanvin. Semasa kecil, sang desainer terpesona oleh kisah petualangan dari komik strip ‘Little Nemo in Slumberland’. Komik tersebut bercerita mengenai seorang anak laki-laki yang berpetualang dalam alam mimpi. Bagi Sialelli, dongeng Little Nemo meresonansi caranya melihat kehidupan yang penuh fantasi, mimpi, dan kebahagiaan, dimana tak ada hal yang tak mungkin. Hal ini pun bersesuaian dengan cerita Maison Lanvin yang dimulai dari momen Jeanne Lanvin menggambar busana untuk anak perempuannya.

Kekuatan fantasi hadir di koleksi ini lewat rangkaian tampilan playful dari motif print hingga nuansa whimsical dari palet warna hangat nan manis. Eksplorasi kekuatan fantasi tersebut tampak opulent dalam desain-desain bergaya French Riviera yang light namun penuh twist. Ragam material ringan seperti sutra, jersey hingga linen diolah menjadi atasan bergambar komik ‘Little Nemo in Slumberland’ dan rok lilit bermotif serupa. Motif tersebut turut muncul menjadi atasan pleats, celana flare, kemeja bersiluet oversized hingga scarf. Permainan warna pastel nan whimsical mempertegas sisi feminin koleksi ini melalui paduan pleated robe dan rok asimetris, pleated halterneck dress aksen ruffle dan aksen unfinished tie-dye, hingga mini gigot sleeve dress  transparan yang seduktif. 

Bukan hanya bermain dengan unsur-unsur kultur modern seperti komik, koleksi Lanvin kali ini pun diinjeksi dengan elemen-elemen budaya tradisional. Lewat Mukesh, teknik bordir kuno asal Mesir yang dikagumi Jeanne Lanvin – ia juga mengoleksi produk-produk Mukesh – Sialelli merancang lima kreasi dress bergaya Yunani dengan payet metalik. Karena penggunaan teknik Mukesh sudah sangat jarang di Mesir, Lanvin pergi ke India untuk menemukan para seamstress yang mengaplikasikan teknik serupa. Kelima gaun tersebut membutuhkan waktu pengerjaan selama 15.000 jam. Exquisite, ethereal, but easy.