Kylie Jenner Launched a New Collection, It’s Already Grabbing Attention

Kontroversi bukanlah hal asing bagi seorang Kylie Jenner, apa lagi jika bicara soal koleksi makeup-nya. Meski terhitung sangat sukses, sepanjang perjalanannya Kylie juga menghadapi rintangan, termasuk keraguan konsumennya terhadap kualitas makeup yang ia keluarkan, permasalahan copyright, harga yang tinggi, dan lain-lain.

Awal bulan ini, Kylie Jenner mengumumkan koleksi concealer terbarunya, banyak yang langsung menuding selebriti berusia 20 tahun ini meniru Rihanna dalam koleksi Fenty yang menyediakan berbagai varian warna. Nampaknya setiap rilis baru yang ia keluarkan juga mengundang isu baru, dan kali ini, Jenner sedang dituding mematok harga terlalu tinggi untuk koleksi Silver Series Brush.

Menurut Kylie Cosmetics, dalam koleksi ini terdapat 16 ‘must-have’ luxury brush yang tersedia dalam brush roll berwarna perak. Koleksi ini memiliki semua jenis brush, mulai dari brush untuk smudge yang kecil sampai powder brush yang berukuran besar. Namun, untuk memiliki set komplit ini, pembeli harus mengeluarkan US$360, atau setara dengan Rp 4,877,000.

Menyangkut hal ini, Kylie mengeluarkan pernyataan pada Twitter-nya, ia menulis, “I always fight for the lowest price on all my products. Here are some other real brush lines for reference.” Kemudian menambahkan screenshot dari beberapa brush sets milik brand kecantikan lain, termasuk “Elite Mirror 10 Brush Set” dari Artis Brush seharga US$360, “The Essential Brush Collection” oleh Kevyn Aucoin seharga US$650, dan “Black Brush Set” dari MAC seharga US$147.

Meski tujuannya untuk memberi perbandingan setara bagi brand kosmetiknya, nampaknya Kylie tidak berhasil menarik pendapat pro dari pasarnya. Banyak yang menyatakan bahwa harga setinggi itu harus dihasilkan dari konsistensi bertahun-tahun dalam industri kecantikan dan kualitas yang terjamin. Sebagian lainnya mengeluarkan pendapat rasional dengan berkata bahwa target pasar Kylie tidak mampu membeli koleksi brush ini jika pun kualitasnya memang terbukti. Banyak pendapat lain yang dikeluarkan masyarakat. Pro atau kontra, mungkin Anda harus mencoba langsung rilis terbaru dari Kylie Cosmetics ini.