Kukuhkan Legasi Kemaritiman, IWC Schaffhausen Luncurkan Sailing Yacht

In the spirit of Portugieser watch.

 

Pengalaman kemaritiman bukan hal asing bagi IWC Schaffhausen. Sejarah hal tersebut berawal ketika pada akhir dekade 1930-an, brand ini mengembangkan seri Portugieser perdana dengan kekuatan presisi dari marine chronometer. Keberlanjutan hubungan dengan dunia laut hadir secara surprising di tahun 2020. Untuk pertama kalinya watchmaker tersebut berkolaborasi bersama Solaris Yacht untuk mendesain sebuah customised sailing yacht yang modern. Dinamai “Double Moon”, yacht ini siap menyuguhkan pengalaman berlayar yang adventurous di kala menjelajah samudera.

Double Moon merupakan modifikasi eksklusif dari tipe Solaris 55, yacht model long racer/cruiser berukuran sepanjang 55 kaki atau 16,7 meter. Dimensi tersebut membuatnya begitu lincah dalam hal performa, dan nyaman untuk melakukan extended cruising. Nama Double Moon itu sendiri merujuk pada moon-phase display dari komplikasi legendaris IWC Schaffhausen, yakni perpetual calendar yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003 melalui Portugieser Perpetual Calendar (Ref. 5201). Jam tangan tersebut mampu menampilkan fase bulan secara tepat, baik pada northern hemisphere maupun southern hemisphere.

Keindahan harmonis sailing yacht Double Moon berada pada arsitektur dan desain interiornya yang sleek, mendetail dan benuansa nautikal namun tangguh. Seperti bagian main bulkhead dan bulkhead pada tangga dan jendela dibalut warna hitam elegan. Lalu hadir kesan crafty pada bagian rudder dan handrails pada tangga yang berbalut material braided blue leather yang terinspirasi strap Boutique Edition dari seri Portugieser IWC Schaffhausen dengan material calf leather. Sementara itu, winches, cleats, dan detil-detil lain yang berbalut polished chrome menambah kesan opulent yang sekaligus menjadi rujukan pada metal case jam tangan Portugieser.

Kolaborasi pembuatan yacht ini juga melibatkan clothing label Inggris, Orlebar Brown, untuk menciptakan material khusus dengan warna terkoordinasi, seperti pada pada seat cushion dan handuk. Pada saloon table hadir watch box kaca yang terintergrasi. Kecanggihan kapal ini diwujudkan di area navigasi bawah deck dengan kehadiran empat instrumen informasi yakni jam, barometer, hygrometer, dan termometer.

The Solaris 55 is an elegant and modern sailing yacht with sleek lines, sport-inspired features and high-quality furnishings. It perfectly matches the nautical universe of the Portugieser,” ungkap Christian Knoop, Creative Director of IWC Schaffhausen. Hal senada turut dinyatakan Fabrizio de Falco sebagai Product Manager dari Solaris Yacht. “In an extraordinary and tangible way, this yacht embodies the passion for craftsmanship and design that is lived every day both at Solaris Yachts and IWC,” ucap Fabrizio.