Kreasi Baru Roger Dubuis Bertema Legenda King Arthur

A legendary craft made with high artistry. 

 

Sebuah karya Hyper Horology terbaru dari Roger Dubuis mengusung legenda Knights of the Round Table tersedia dalam limited series sebanyak 28 pieces saja. Dua belas ksatria yang terbuat dari 18k 750/1000 pink gold berkumpul di sebuah tempat misterius. Masing-masing dari mereka hadir lengkap dengan baju zirah, perisai, helm, dan senjata-senjata customised. Dikreasikan dengan hyper-expressive craftsmanship yang membutuhkan 1,5 tahun untuk menyelesaikannya, setiap ksatria adalah karya micro-sculpture yang mengagumkan.

Keduabelas ksatria tersebut berdiri dalam bentuk melingkar pada sebuah dial  membentuk permukaan hitam berundak layaknya cracking ground berdiameter 45mm yang tersusun dari glass puzzle. Di bawahnya adalah Murano glass berwarna blood red, sebuah simbolisasi dari bahaya yang mencekam di bawah pijakan para ksatria. Material khas Venesia tersebut juga yang membentuk tekstur gelap dan berkilau dari dial hitamnya. 

Jam tangan Roger Dubuis Knights of the Round Table digerakkan oleh Monobalancier RD821 calibre. Sebuah transparent sapphire crystal ring di bawah bezel-nya memperlihatkan keindahan dari bagian-bagian movement-nya. Pada bagian belakang case-nya adalah oscillating weight dengan circular finish yang tersusun dari dua lapisan bentuk piramida terbalik yang memberikan tampilan castle-stained glass.

Tak hanya itu, crown-nya pun dibuat bagaikan sebuah pelindung pedang. Sebuah engraving yang mengacu ke legenda King Arthur sebagai inspirasi timepiece ini mengelilingi display-nya di bagian belakang. Tulisannya menyebut, “Around this table, the bravest knights will gather as equals. They will set forth in search of adventure, righting wrongs, protecting the weak and humbling the proud.”