Koleksi Perhiasan Chopard untuk 25 Tahun Bersama Festival Film Cannes

A celebration for cinema. 

 

‘Chopard Loves Cinema’ menjadi tema dari Haute Joaillerie Red Carpet 2022 Collection sebagai bentuk perayaan kerjasama brand perhiasan tersebut dengan Festival Film Cannes selama 25 tahun. 

Koleksi Red Carpet 2022 memperlihatkan kemampuan para artisan di atelier Chopard melalui desain dan volume yang bold, serta kepiawaian mereka dalam goldsmithing dan gemsetting. Sebanyak 75 kreasi Haute Joallerie telah dipersiapkan, seturut dengan kali ke-75 dari penyelenggaraan Festival Film Cannes. Caroline Scheufele, Co-President dan Artistic Director dari Chopard, memetik inspirasi dari film-film kegemarannya kala merancang perhiasan-perhiasan tersebut. 

Kisah kerjasama antara Chopard dan Cannes pertama terkonsepsi di tahun 1997, di mana Pierre Viot, President of the Cannes Festival, memberi ide ke Caroline Scheufele untuk merancang ulang piala Palme d’Or. Dari situlah atelier Chopard membagikan passion mereka untuk film dan sinema ke seluruh dunia. Untuk Cannes Festival edisi ke-75 di tahun ini, Chopard akan mengkreasikan piala Palme d’Or spesial dengan desain baru, serta palm-engraved rock crystal awards yang akan dibagikan ke para pemenang di upacara penutupan festival di 28 Mei 2022 mendatang. 

Workshop Chopard juga mengkreasikan piala untuk penghargaan Trophée Chopard yang diberikan sejak tahun 2001 kepada aktor dan aktris generasi baru. Pemberian penghargaan ini dilakukan selama event Festival Film Cannes berlangsung. Beberapa aktor dan aktirs yang pernah menerimanya adalah Marion Cotillard, Diane Kruger, dan Léa Seydoux.