Kerjasama Angelina Jolie, Guerlain, dan UNESCO untuk Pelestarian Lebah

While also empowering women.

 

Aktris Angelina Jolie bekerjasama dengan Guerlain, UNESCO, dan Observatoire Français d’Apidologie untuk program ‘Women for Bees’ yang melatih dan mendukung para beekeeper-entrepreneurs perempuan di seluruh dunia. Diinisiasi pada tanggal 21 Juni lalu, program tersebut menyediakan training kepada mereka tentang bagaimana merawat lebah yang merupakan sebuah spesies langka. Tanpa membutuhkan lahan besar, beekeeping juga dapat menjadi sumber pencaharian dan meningkatkan food security di tempat-tempat dengan produksi agrikultural yang minimal. 

Sebanyak 7 orang perempuan telah berhasil menyelesaikan edisi perdana dari program tersebut, dan mereka dinyatakan lulus dalam sebuah graduation ceremony beberapa waktu lalu. Jolie juga turut hadir di acara tersebut, dimana ia sempat membagikan speech tentang apa yang bisa dilakukan kita untuk membantu pelestarian lebah. “You could keep a few bees, you could plant a few flowers, you could spread a bit of awareness. You can support other initiatives — projects like this. It’s just changing your mindset. It’s appreciating pollinators, understanding how your food is connected and little things,” ucapnya.

Guerlain memiliki komitmen jangka panjang untuk women empowerment dan untuk melindungi spesies lebah yang merupakan lambang dari brand kecantikan tersebut. Beberapa produk Guerlain memiliki kandungan madu dan royal jelly, seperti rangkaian Abeille Royale. Sementara itu, Jolie yang merupakan wajah dari wewangian Mon Guerlain memang memiliki kepedulian terhadap populasi lebah. Pada Mei lalu, ia berpose untuk National Geographic dalam tampilan berbalut lebah-lebah yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya melindungi populasi lebah.