Kenzo Spring/Summer 2020, Lim and Leon’s Farewell Splash

Into the deep blue sea.

 

Untuk koleksi terakhir Carol Lim dan Humberto Leon sebagai creative director Kenzo, tema ‘air’ kembali diangkat. Selama delapan tahun terakhir di label tersebut, duo asal California ini kerap mengolah inspirasi lautan; mulai dari isu overfishing, olahraga arctic surfing, hingga karya-karya dengan aura pantai yang kental.

Pada koleksi Spring/Summer 2020, sumber inspirasi dari brand yang didirikan oleh Kenzo Takada pada tahun 1970 ini adalah para penyelam perempuan di Jepang yang disebut ‘ama’. Hasilnya adalah kreasi-kreasi dengan berbagai macam referensi marine, seperti neopropene suiting, diving gear yang menjelma menjadi outerwear, jaket dengan kerah sailor, kain dalam warna-warna samudera, jacquard bergambar putri duyung dalam gaya woodblock, lengan fishnet bertabur mutiara, sandal color-block ala scuba, serta gaun-gaun dengan hiasan aquatic

Menjadi bagian dari acara ini adalah penampilan sekelompok penari yang mengenakan koleksi-koleksi terdahulu. Setelahnya Lim dan Leon membawa tim mereka untuk sebuah final walk dengan senyuman.