Kemewahan Alam di Piaget Wings of Light

Natural wonders at its finest.

 

Alam memang penuh keajaiban. Pada koleksi high jewelry terbaru, Piaget menyuguhkan kreasi-kreasi yang menghidupkan sense of nature. Layaknya menuju pulau fantasi yang mengandung sihir dan misteri, juga romansa dan keunikan, koleksi tersebut hadir dengan judul “Wings of Light“. Kesan dramatis alam pada koleksi Wings of Light terwujud pada 3 tema, yakni Enchanted Flight, Magnificent Haven, dan Ecstatic dance. 

Piaget menggandeng feather artist Nelly Saunier yang bergelar Maître d’Art untuk menciptakan perpaduan warna tropikal yang kaya pada kreasi-kreasi di tema Enchanted Flight. Nuansa tersebut dirangkai salah satunya dalam rupa kalung modular Majestic Plumage dengan komposisi batu Paraiba tourmaline asal Mozambik sebesar 7,49 karat. Kalung ini memiliki elemen feather marquetry yang bisa dilepas dan digunakan sebagai anting. Kreasi lain pada tema Enchanted Flight adalah anting dengan keanggunan batu red spinel 2,7 karat asal tanzania, yang berpadu sapphire multiwarna.

Kemudian pada tema Magnificent Haven, Piaget menciptakan Secret Cenote necklace yang bertatahkan Ceylon Sapphire 22,68 karat asal Ratnapura, Srilanka. Membutuhkan durasi sepanjang 230 jam untuk menciptakan kesan flowy nan natural dari kalung ini layaknya jungle oasis yang peaceful. Biru batu ini pun mencerminkan perairan yang tenang yang menjadi inspirasi Magnificent Haven. Batu Ceylon Sapphire tersebut juga tampil atraktif dalam efek optical illusion pada kreasi Secret Cenote Watch yang mendapat ekstra tatahan black opal asal Australia dan berlian.

Kesan dramatis dari cahaya senja terepresentasi secara apik di tema Ecstatic Dance. Untuk kreasi-kreasi di tema ini, Piaget mengaplikasikan Palace Decor, yaitu hand-made golden engraving finish yang dibuat dengan teknik dan instrumen khusus untuk menciptakan tekstur efek silky pada permukaan. Kombinasi leather, wood dan mother-of-pearl yang diolah menggunakan teknik khusus hasil pengembangan Rose Seneuil mewujud menjadi elemen marquetry dengan efek ray of light pada rancangan anting dan cuff-bracelet berhias rubellite dan pink tourmalines.