Kehadiran Perdana Moon Phase di Koleksi Riviera Baume & Mercier

It also has a date hand.

 

Pada tahun 2023 mendatang, lini Riviera dari Baume & Mercier akan genap berusia 50 tahun. Menjelang terjadinya momen tersebut, sebuah koleksi baru dihadirkan di akhir tahun ini dengan komplikasi moon phase dan date hand.

Perdana muncul di tahun 1973, koleksi Riviera didesain oleh Jean-Claude Gueit. Meskipun ia tak terlalu mendapat sorotan publik layaknya Gérald Genta, ia sesungguhnya adalah seorang yang juga berkontribusi pada banyak rancangan jam tangan. Beberapa di antaranya adalah Patek Philippe, Audemars Piguet, Concord, Corum, Girard-Perregaux, Omega, Vacheron Constantin, Harry Winston dan Hermès.

Beberapa elemen identitas dari koleksi Riviera rancangan Gueit adalah bentuk bezel yang angular, screw yang terekspos, dan integrated bracelet. Sementara itu, dial dan movement merupakan karya murni Baume & Mercier. Baumatic adalah movement terkenal brand ini yang bekerja di koleksi Riviera. Movement tersebut menyediakan power reserve hingga 5 hari dan resisten terhadap medan magnet hingga 1.500 gauss. Presisinya berkisar di -4 hingga +6 detik per hari.

Satu hal menarik dari koleksi terbaru Riviera adalah komplikasi moonphase dan date hand yang diletakkan di area sama, yakni di angka 6. Ini adalah pertama kalinya kedua komplikasi tersebut hadir di Riviera. Koleksi baru ini memiliki diameter 43 mm sehingga moon phase display pada timepiece ini bisa mendapat spotlight yang cukup. Understated design diterapkan pada kreasi kali ini sehingga menghasilkan nuansa elegan. Dial-nya berskema sunbrushed Рbukan wave-textured sebagaimana biasanya Рdengan 3 luminescent markers dan date hand yang ramping.

Terdapat dua varian dalam koleksi baru ini. Yang pertama tampil dengan dial biru. Our favourite is the one in grey colour. Integral steel bracelet dari jam tangan ini bersifat interchangeable dengan textured rubber strap sebagai opsi lainnya.