Ishara Art Foundation Opens in Dubai with an Exhibition

Untuk eksibisi perdananya, Ishara Art Foundation akan mempresentasikan karya-karya seniman Asia Selatan Shilpa Gupta dan Zarina.

 

Ishara Art Foundation adalah sebuah organisasi seni non-profit yang berlokasi di Alserkal Avenue, Dubai. Didirikan oleh kolektor dan patron seni Smita Prabhakar, art space baru ini akan membuka narasi tentang seni kontemporer Asia Selatan di Uni Emirat Arab.

Bertajuk Altered Inheritances: Home is a Foreign Place, eksibisi ini akan mengeksplorasi bagaimana mobilitas para manusia dan pemindahan geografis mereka dapat mengubah kehidupan-kehidupan biasa. Di sini, karya-karya Shilpa Gupta dan Zarina dari tahun 1970 hingga sekarang akan diperlihatkan. Nama eksibisi ini sendiri diambil dari kedua karya besar dari kedua seniman tersebut. Home is a Foreign Place (1999) dari Zarina mengisahkan perantauan ia sendiri melalui puisi-puisi bahasa Urdu yang menangkap sebuah mood atau memori. Sementara itu, Altered Inheritances – 100 (Last Name) Stories (2014) dari Shilpa Gupta menceritakan bagaimana seseorang memulai kehidupan baru dalam konteks perpindahan atau migrasi.

Eksibisi Altered Inheritances: Home is a Foreign Place akan berlangsung mulai tanggal 18 Maret hingga 23 Juni 2019.