Interpretasi Terbaru Kecantikan Mawar Piaget

Rosy art pieces for your wrist. 

 

Tahun 1982 menjadi momen istimewa bagi seorang Yves Piaget yang sejak kecil tumbuh di La Côte-aux-Fées dengan kekaguman terhadap bunga, terutama mawar. Pada tahun itu sebuah mawar kreasi Maison Meilland memenangkan International New Rose Competition, dan dinamakan sebagai mawar Yves Piaget. Memiliki warna fuschia yang vibran, 80 lapisan kelopak, dan wangi yang serupa dengan citrus, bunga ini, mawar Piaget menjelma menjadi koleksi high jewellery 20 tahun kemudian, yakni pada tahun 2002. Kini maison Piaget menambahkan 4 jam tangan limited edition terbaru dalam lini Piaget Rose.

Berkonsep whole bouquet of Piaget roses, koleksi jam tangan ini mengkombinasikan gold engraving, ornamental stones, glyptic, and enamel. Teknik glyptic biasanya digunakan untuk perhiasan besar dan jarang diperlakukan kepada ukuran miniatur. The glyptic technique of micro-sculpting and engraving ornamental stones is utilized to beautifully depict the Piaget roses in these timepieces. Tiap piece didesain dan dikembangkan oleh para artisans di Ateliers de l’Extraordinaire yang berkolaborasi dengan external craftsmen dan craftswomen.

Masing-masing dial dari 4 jam tangan Piaget Rose terbaru merefleksikan bouquet bunga Piaget Roses yang dibuat oleh Dick Steenman, seorang watchmaking artisan, jeweller, gem-setter, dan engraver; serta enamel artist Anita Porchet. Ada berbagai tantangan dalam membuat dial tersebut. Stones yang digunakan fragile dan memiliki karakteristik tersendiri sehingga Steenman menciptakan alat-alat dan teknik khusus untuk tiap jenis batu. Sementara Porchet mendapat tantangan untuk menempatkan enamel pada permukaan yang tak datar dimana ia juga perlu berhati-hati agar ketebalan enamel tak “menenggelamkan” sculpture-nya. Ia pun harus menemukan warna enamel yang tepat agar match dengan gemstones yang digunakan. 

Keempat jam tangan Piaget Rose baru ini hadir dalam ultra-thin gold case 18-karat dengan diameter 36 milimeter berdekorasi baguette-cut diamonds. Salah satu darinya memiliki engraved solid gold dial berhias pink sapphires, amethysts, dan diamonds; sementara 3 timepieces lainnya cantik dengan pink sapphires, green tsavorites, dan diamonds. Masing-masingnya hanya akan tersedia sebanyak 8 buah.