Interpretasi Baru Motif CD Diamond di Koleksi Dior Men

A modern retro.

 

Mengepalai arahan kreatif rumah mode dengan beragam warisan karya memiliki tantangan tersendiri. Bagi Kim Jones sebagai Creative Director Dior Men, ia merasa memiliki peluang untuk membawa kejayaan estetik Dior untuk tetap relevan di masa kini. Ia memilih motif CD Diamond yang dahulu diusung oleh Marc Bohan di tahun 1974 untuk diinterpretasi ulang menjadi beragam fashion items yang modern dan wearable

Dalam nuansa modern, heritage codes Dior sebagai rumah mode tetap hadir lewat craftsmanship yang tinggi. Huruf “CD” – yang desainnya merujuk pada clean-cut diamond – didesain oleh tangan untuk kemudian motifnya diaplikasikan menggunakan teknik silk-screening. Kim Jones secara spesifik memilih material seperti cotton canvas yang kasual namun ia buat dengan citarasa luxury pada kreasi ikonis seperti tas Saddle, Dior Lingot 22Bag, Dior Hit the Road Backpack, hingga Lock Briefcase. 

Tak hanya pada lini aksesori, kreasi pakaian dengan motif CD Diamond pun turut hadir dalam rupa cardigan, cable-knit sweater dan sweater yang colorful dalam warna mocha dan salmon. Hadir pula kreasi socks warna pastel dengan motif CD Diamond juga silk handkerchief yang austere. Termasuk pula dalam koleksi CD Diamond ini kreasi B27 sneaker dalam warna monokrom dan mocha. What comes from the past is not necessarily old.