Inside Dior: Designer of Dreams at the V&A

Pameran Dior: Designer of Dreams di Victoria & Albert Museum mengajak Anda untuk melihat kembali kreasi-kreasi terindah dari rumah mode Dior.

 

Dior: Designer of Dreams merupakan pameran kreasi Monsieur Christian Dior terbesar yang pernah diselenggarakan di Inggris, serta fashion exhibition terbesar dari museum V&A sejak Alexander McQueen: Savage Beauty. Pameran ini akan mencakup sejarah lengkap sang rumah mode dalam 11 section, mulai dari pendiriannya pada tahun 1947 hingga hari ini.

Lebih dari 500 benda mulai dari aksesoris, fotografi, film, parfum vintage, ilustrasi, majalah, hingga barang-barang kepemilikan Monsieur Dior dipamerkan dalam pameran Dior: Designer of Dreams. Termasuk di antaranya adalah 200 gaun haute couture dari berbagai era, seperti gaun yang dikenakan Princess Margaret di ultahnya yang ke-21, hingga gaun-gaun kreasi Maria Grazia Chiuri yang dikenakan Rihanna dan Elle Fanning.

Affinity dari Monsieur Dior untuk negeri Inggris akan menjadi sorotan istimewa di eksibisi ini, melalui section bertitel ‘Dior in Britain’. Di sini, V&A akan melihat kembali fashion show yang pernah diselenggarakan di Inggris, serta hubungan-hubungan Monsieur Dior dengan para klien dan anggota industri fashion negeri tersebut. SectionThe New Look’ akan melihat bagaimana siluet Bar Jacket mengubah dunia mode, dan bagaimana invensi Monsieur Dior masih diinterpretasi untuk masa kontemporer ini. Sementara itu, ‘Designers of Dior’ akan mengajak Anda melihat kreasi dan style khas dari enam artistic director yang meneruskan legasi dari Monsieur Dior: Yves Saint Laurent, Marc Bohan, Gianfranco Ferré, John Galliano, Raf Simons, dan Maria Grazia Chiuri.

Eksibisi Dior: Designer of Dreams berlangsung mulai dari tanggal 2 Februari hingga 14 Juli 2019.