Inside Chanel’s New Boutique at 19 Rue Cambon

Alamat legendaris Rue Cambon kini adalah kediaman dua butik Chanel.

 

Kisahnya dimulai di 31 Rue Cambon. Townhouse empat lantai tersebut dibeli oleh Gabrielle Chanel pada 1918, kemudian ia mentransformasinya menjadi sebuah ikon. Estetika Art Deco-nya yang kental, mirrored staircase yang terkenal, serta apartemen pribadi sang Mademoiselle di lantai kedua, membuat 31 Rue Cambon dikenal sebagai alamat yang lekat dengan nama Chanel.

Kini, legenda berlanjut di 19 Rue Cambon. Sebuah butik baru telah berdiri dari tiga gedung bersejarah yang menyambungkan Rue Cambon, Rue Saint-Honoré, dan Rue Duphot. Dunia ready-to-wear, aksesoris, jam tangan, fine jewellery, perfume dan beauty dari Chanel mendiami space seluas 1000m².

Proyek pembangunannya dipimpin oleh Peter Marino dari New York dan telah dimulai pada Januari 2016. Sang arsitek bersikeras untuk melestarikan arsitektur bersejarahnya, karena gedung ini harus menyampaikan cerita dari Chanel dan Paris. Oise stone digunakan untuk façade luarnya, kemudian parquet dan besi Versailles untuk interiornya. Cahaya natural menyinari warna-warna putih, beige, hitam, dan metalik di dalam butik ini. Luxurious, tetapi tetap pure dan graphic.

Di lantai dasar, Anda akan disambut dengan koleksi sepatu, leather goods, dan aksesori. Menyusuri tangga berhias cermin seperti di 31 Rue Cambon, Anda dapat mengamati koleksi tas, small leather goods, costume jewellery, dan aksesori lainnya dengan backdrop sebuah teras dengan pemandangan kebun. Ketiga lantai berikutnya didedikasikan untuk fashion, mulai dari koleksi ready-to-wear, Cruise, Métiers d’Art, Coco Neige, dan Coco Beach di lantai kedua. Sementara itu, lantai ke-3 dan ke-4 disisihkan sebagai ruang resepsi.

Butik 19 Rue Cambon juga dihiasi dengan 28 karya seni dari 20 seniman, semua dipilih oleh Peter Marino.