Inovasi ke-2 Franck Muller di Ranah Jam Tangan Bitcoin

Into the digital currency.

 

Hingga saat ini, cryptocurrency memang sangat populer namun memiliki nilai yang tidak stabil. Akan tetapi, hal itu tak menghentikan Franck Muller melakukan inovasi terkait mata uang digital itu. Watchmaker asal Swiss tersebut mengungkap sebuah timepiece titanium baru yang juga berfungsi sebagai dompet dari mata uang Bitcoin.

Label ini memang selalu menampilkan keunikan horologi tersendiri yang bergerak di luar norma konvensional dunia watchmaking. Jam tangan edisi terbatas ini merupakan salah satu contohnya. Dengan nama ‘Free The Money, Free The World’, jam tangan high-tech tersebut memungkinkan Anda untuk mengecek saldo Bitcoin Anda dimanapun dan kapanpun. And of course, to tell the time.

Setiap jam tangan spesial ini hadir dengan two-piece set ‘Deep Cold Storage’. Kata ‘cold’ memiliki arti ‘offline’ dalam crypto lingo. Jadi di peranti ini, Bitcoin Anda akan tersimpan di dalam ‘cold wallet’ offline di pergelangan tangan Anda, bukan di internet. Jam tangan ini juga memiliki unique public address yang terpampang pada dial berukuran 41 milimeter dan sealed USB berisi sebuah private key. Dengan itu, Anda dapat menambahkan Bitcoin dengan mudah ke dalam online wallet Anda.

Jam tangan ini memiliki estetika sleek dan sporty dengan DLC-coated brushed titanium finish hitam dan leather strap berwarna sama. Di bawah scratch-resistant sapphire crystal case-nya, Anda dapat melihat logo Bitcoin di tengah dengan aksen warna hijau dan putih. Sebuah automatic Calibre FM 0800 dengan power reserve sebesar 42 jam menggerakkan jam tangan ini. Hanya 500 pieces jam tangan Encrypto ‘Free The Money, Free The World’ akan tersedia melalui Bitcoin dengan harga 12 ribu dollar. Yes, you can only get the timepiece using the cryptocurrency.

Ini bukan pertama kalinya Franck Muller menggabungkan dunia horologi dengan cryptocurrency. Di tahun 2019, brand ini telah bekerjasama dengan Regal Assets untuk Bitcoin watch fungsional yang pertama, yaitu Vanguard Encrypto. Timing-nya cukup tepat untuk rilisan terbaru ini. Pada awal tahun ini, harga satu Bitcoin mencapai angka 40 ribu untuk pertama kalinya. Walaupun mata uang itu kemudian jatuh sebesar 11% dalam kurun waktu 24 jam, banyak financial analysts yang memperkirakan bahwa Bitcoin akan bertahan.