In the Kingdom of Bhutan, Bulgari Celebrates the ‘Silver Screen’ Jewelry Collection

Lights, camera, action.

 

Pada awal Agustus lalu, Bulgari menghelat sebuah event di Bhutan – tepatnya di Six Senses Thimphu – untuk merilis koleksi perhiasan terbaru bernama Cinemagia. Sebagaimana tercermin dari namanya, koleksi ini memang dilandasi oleh relasi erat antara brand perhiasan Italia itu dengan dunia layar perak. Contohnya adalah citra Bulgari yang sangat dekat dengan sosok Elizabeth Taylor melalui film Cleopatra. Pada film tahun 1963 tersebut, Taylor berakting menggunakan Bulgari Serpenti bracelet.

Hingga kini, kreasi Bulgari telah tampil dalam lebih dari 40 film. Hubungan jewelry house asal tahun 1884 itu dengan dunia perfilman juga dipererat dengan banyaknya aktris yang mengenakan koleksinya di ajang red carpet. Pada Met Gala tahun ini, Lupita Nyong’o mengenakan kalung dan cincin Bulgari. Bulgari pun menjadi sponsor dari banyak acara film, seperti Berlinale,Cannes Film Festival, La Biennale di Venezia dan Shanghai International Film Festival. Selain itu, Bulgari yang merupakan official jeweler dari Tribeca Film Festival kini bekerjasama dengan Tribeca Studios dalam menggarap seri film pendek yang mengangkat perempuan-perempuan berprestasi dengan keberanian tinggi untuk mendobrak batasan-batasan budaya.

Salah satu kreasi di koleksi yang menjadi perayaan atas hubungan Bulgari dan dunia silver screen ini adalah Action! Bentuk necklace ini menyerupai celluloid. Dibuat dari material zirconium selama lebih dari 800 jam oleh seorang goldsmith, kalung bertatahkan berlian 32 karat tersebut terinspirasi dari penciptaan celluloid pertama pada tahun 1885. Kreasi lainnya adalah kalung Emerald City yang terinspirasi dari Emerald City di film legendaris The Wizard of Oz. Kalung tersebut dipercantik dengan batu emerald 21,49 karat serta berlian-berlian. Beberapa kreasi lain yang ada di koleksi Cinemagia adalah Forever Emeralds necklace, Colour Palette necklace, Pirates Treasure necklace.