Hublot Releases a Special Timepiece for Rhino Conservation

It’s time to save.

 

Hublot bekerjasama dengan Kevin Pietersen, juara kriket internasional serta pendiri organisasi non profit SORAI (Save Our Rhino Africa India), dalam menciptakan jam tangan yang didedikasikan untuk konservasi satwa badak. Hasil penjualan jam tangan tersebut akan didonasikan kepada Care for Wild, sebuah organisasi Afrika Selatan dan suaka badak terbesar di dunia yang merawat bayi badak yatim piatu, serta South African National Parks yang menggunakan teknologi airborne thermal intelligence untuk pengawasan malam di area-area dimana para pemburu gelap kerap mengancam populasi satwa. 

“Cula badak adalah komoditas termahal di pasar gelap,” ucap Pietersen yang juga merupakan ambassador Hublot, dalam sebuah video yang mempromosikan partnership brand tersebut dengan SORAI. Sambungnya, “Harganya dapat mencapai $80.000 per kilogramnya – lebih dari heroin, kokain, emas, platinum, atau barang lainnya. Cula badak bukanlah obat untuk kanker. Benda itu tidak seharusnya dipamerkan sebagai sebuah simbol dari kekayaan dan ia sama sekali tidak memiliki manfaat medis.”

Diperkenalkan pada World Rhino Day pada, 22 September lalu, jam tangan Big Bang Unico SORAI hadir dalam ukuran besar, yakni 45 milimeter. Di bagian dial dari timepiece model beige ceramic ini terdapat gambar badak putih. Terdapat dua pilihan strap, yaitu NATO style atau camouflage rubber bracelet. Tersedia dalam edisi spesial 100 model, jam tangan self-winding chronograph ini dipasarkan seharga $24.100.

Selain edisi SORAI, seri lain dari keluarga Big Bang Unico yang meluncur pada tahun ini adalah Big Bang Unico White 42 milimeter. Perdana dirilis pada tahun 2018, seri ini merupakan jam tangan unisex berwarna putih nan timeless. Timepiece ini tersedia dalam versi King Gold dan Titanium. Masing-masingnya terdiri dari tiga pilihan, yakni plain, bertatahkan 126 berlian pada bezel, dan 296 berlian pada keseluruhan jam. Movement dari jam ini adalah calibre HUB1280 yang ketebalannya hanya 6,75 milimeter.