Gucci’s Creative Hub Covers Eight Hundred Employees

By Madelaine Angelina

Gucci telah membuka pintu Gucci ArtLab, sebuah pusat keterampilan industri dan laboratorium untuk koleksi leather goods dan sepatu.

Menempati gedung seluas 37,000 meter persegi di dekat headquarter legendarisnya di Casellini, Gucci ArtLab memperkerjakan lebih 800 pegawai. Fasilitas ini dibangun untuk mengembangkan produk-produk baru dalam direksi desain Alessandro Michele, agar sang rumah mode mampu menemui demand tinggi dari pasar yang telah berlipat dua dalam 3 tahun terakhir.

Beberapa fasilitas yang terdapat pada Gucci ArtLab adalah prototyping dan sampling untuk produk-produk kulit, R&D untuk mengembangkan materi-materi ataupun packaging baru. Gedung ini akan juga memiliki test lab, accessories lab, dan bamboo room untuk produk-produk kulit.

“Gucci ArtLab adalah ekspresi sempurna dari corporate culture yang selama ini kami bangun dan kembangkan di dalam perusahaan.” ujar Marco Bizzarri, President dan CEO dari Gucci. “Gucci Artlab adalah sebuah ekspresi nyata bagi sebuah tempat untuk mempelajari berbagai keahlian dan teknik, sebuah workshop untuk mencetuskan ide-ide yang merupakan sumber hidup dari budaya.”