Gucci Spring/Summer 2019, The Act of Theatricality

Another Gucci’s act.

 

Beberapa bulan yang lalu, telah diumumkan bahwa Gucci akan melaksanakan presentasi koleksi Spring/Summer 2019 di Théâtre Le Palace, Paris. Venue berupa klub malam dan teater tersebut hanyalah satu puzzle piece dari konsep teater yang dibawakan Gucci untuk musim ini.

Alessandro Michele mendeskripsikan sebuah teater sebagai “haven of beauty” selama dunia di luar sana sedang dilanda kekacauan. Untuk show Spring/Summer 2019, Gucci mengangkat inspirasi dari Leo dan Perla  – duo yang menjadi simbol dari Italian experimental theatre. Karya-karya mereka menantang konformisme, membuka diri pada ombak-ombak kehidupan, dan menawarkan alternatif radikal kepada masyarakat. Tidak berstruktur ataupun rasional, tetapi menghasilkan epifani dan detonasi.

Eklektik and maksimalis seperti biasanya, presentasi Spring/Summer 2019 dari Gucci mencakupi fringe, sequin, nature-inspired prints, and definitely lots of drama. Sebuah gaun ruffle berwarna kuning matahari bersinar di antara yang lainnya, Seorang model yang berjalan mengenakan gaun berhias lingkaran-lingkaran reflektif datang bagaikan personifikasi dari infinity room karya Yayoi Kusama. Show ini juga turut dimeriahkan oleh aktris/penyanyi legendaris Jane Birkin yang tiba-tiba bangkit dari kursinya untuk sebuah performance.

If drama is what Gucci is aiming for, then the show was truly that – and even more.