Gucci Consistently Explores Vintage Eclecticism at Pre Fall 2020 Collection

Keeping the consistency.

 

Sedari awal merilis koleksi untuk Gucci, Alessandro Michele memang memiliki selera distinctive untuk menciptakan image sang rumah mode. Namun dibanding untuk menjadi sempurna dengan kerap berubah mengikuti tren, sang creative director jelas untuk lebih memilih konsisten dengan estetika uniknya. Alessandro memang lihai dalam menginterpretasi dunia saat ini melalui karya – karyanya. Rilisan terbarunya untuk Gucci di musim prefall 2020 adalah bentuk konsistensinya akan citra flamboyan, atraktif dan quirky. Kombinasi warna, motif, maupun inspirasi siluet lintas dekade membuat koleksi ini terkesan electrically eclectic. 

Ilham nostalgia yang memang menjadi kekuatan koleksi Alessandro Michele muncul di koleksi ini lewat gaya pakaian era 70-an. Lihat bagaimana ia memadu midi coat, kemeja dan midi skirt berpalet pastel namun dengan sentuhan disko lewat warna ungu vibran pada kreasi suede boots. Look celana high-waisted dengan blus bell-sleeved dan leather suit berwarna merah menyala bersama blus satin silk berwarna pastel pink juga memberi kesan eksplorasi warna yang undeniably attractive. Kesan disko tadi juga turut muncul pada material sequins dan lame yang dikreasikan dalam rupa bell-sleeved mini dress, dress maxi, hingga bell-sleeved maxi dress berkerah shanghai yang hadir dengan sentuhan oriental. 

Di koleksi ini, Michele melanjutkan imajinasi provokatifnya. Item yang terinspirasi oleh lingerie seperti bra brokat warna hitam yang dipadu dengan atasan plunging neckline menjadi rancangan eksplisit sang desainer untuk membuat pecinta koleksinya menonjolkan sex appeal. Kesan mewah ia ciptakan lewat eksplorasi material seperti velvet pada midi skirt aksen lipit juga maxi dress dengan strap silang a la bondage nan sensual. Hot stuff!