Golden Bridges Covered in Snow-set Diamonds by Corum

By Amelia Levina

Bertepatan dengan musim liburan kemarin, brand asal Switzerland, Corum, meluncurkan dua versi terbaru dari Golden Bridges-nya “snow” setting for him and her.

 

Jam tangan ekslusif ini patut dikatakan high-level jewellery practice karena dua alasan. Pertama, setiap berlian yang telah dipilih memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda antar satu dengan yang lainnya, sehingga pilihan penempatan harus cermat sampai case logam tertutupi dengan setiap berlian unik. Setiap berlian harus tetap sedekat mungkin meniru salju yang jatuh di Swiss.

Alasan berikutnya ialah proses pengaturan yang kompleks. Karena setiap berlian memiliki ukuran yang unik, demikian pula cakar atau claw yang diukir secara individual menyesuaikan setiap berlian. Proses ini merupakan tugas yang membutuhkan ketelitian ekstrem karena setiap cakar bertugas untuk menetapkan berlian dan cakarnya sendiri.

Snow setting pada jam tangan ini adalah hasil eksperimen dari pengalaman dan nyali besar pembuatnya. Setiap berlian dipilih secara individual sampai ke tata letaknya, sehingga mencapai hasil akhir yang mirip dengan fresco atau sebuah lukisan Ekspresionis yang berkilau dengan banyak berlian, menciptakan sebuah gambar koheren dari titik-titik kecil sejumlah berlian tersebut.

Model baguette case pada Golden Bridge yang transparan memiliki anti-reflective double sapphire crystal berukuran 34 x 51mm dengan total 314 berlian. Kemudian untuk Miss Golden Bridge, 21 x 43 mm dengan total 245 berlian. Setiap piece dirilis dalam white gold dan pink gold, masing-masing mewakili 2,68 karat dan 1,28 karat.

From now on Corum will bring you snow every time and everywhere.