Ghea Resorts dan Cover Me Not Leburkan Alam dan Kultur Nusantara

Timeless, ethical and grounded.

 

Aktivitas traveling sebagai bagian gaya hidup Amanda dan Janna menjadi filosofi dibalik koleksi terbaru Ghea Resorts. Kini eksplorasinya berfokus pada keindahan alam Kalimantan. Bernama “Borneo”, koleksi ini dibuat dengan menggandeng swimwear label lokal Cover Me Not milik model Kelly Tandiono. Sejumlah kreasi busana praktikal hingga baju renang dan aksesori dengan motif budaya suku pedalaman Kalimantan berpadu dengan kode desain edgy dan inklusif untuk segala jenis bentuk tubuh merupakan highlight dari koleksi ini. 

Di ranah womenswear hadir motif Borneo Ikat Motive dalam kreasi kaftan, sarong, juga robe.  Motif ini juga menghiasi kreasi one piece swimsuit aksen knot, bersama kreasi aksesori seperti tote bag, topi fedora, bucket hat, sandal, serta anting gantung yang terinspirasi dari tradisi Telingaan Aruu. Potret figur suku Dayak yang merupakan bagian dari koleksi pribadi Amanda dan Janna diimplementasikan dalam treatment cetak pada kreasi tunik, swimsuit dan sarong. Borneo Ikat Motive pun turut dirilis untuk laki-laki dalam rupa short-sleeve shirt dan celana pendek nan relaks. 

“Kami berkomitmen untuk mengangkat satwa dan suku asli pedalaman yang masih menjalankan kehidupan yang sangat menyatu dengan alam dan menjaga sakralnya alam tersebut, yang memiliki ciri khas upacara dan tata cara kehidupan penuh simbol, “ tutur Amanda dan Janna, pendiri lini Ghea Resorts. Simbol tersebut turut terepresentasi lewat Borneo Pygmy Elephant dalam rupa kemeja, sarong dan robe berwarna biru vibran nan bold. 

Isu ramah lingkungan juga diangkat pada perilisan koleksi ini yang terwujud melalui desain timeless agar bisa dikenakan dalam waktu lama. Tak hanya itu, proses produksi supply-chain pun berstandar ethical. “Tidak hanya upaya pelestarian alam yang diangkat oleh Ghea Resort by Amanda Janna, tapi koleksi ini juga merepresentasikan nilai-nilai moral yang saya sendiri percaya dimana kita harus merawat alam karena alam telah memberikan banyak hal untuk kita,” tutur Kelly Tandiono. 

Koleksi Borneo dapat dibeli dari website resmi Cover Me Not, e-commerce Tokopedia, dan Chat& Shop Ghea Resort.