Frederique Constant Smartwatch Vitality Fasilitasi Gaya Hidup Sehat

Fit and connected.

 

Menyadari kebutuhan masyarakat modern akan perangkat canggih yang memungkinkan berbagai informasi terkoneksi, Frederique Constant bereksplorasi memperluas fungsi jam tangan pintarnya dan merilis seri Smartwatch Vitality. Tampil lebih futuristik berkat fitur dual display dari dial-nya, Smartwatch Vitality merupakan seri smart watch ke-4 dari Frederique Constant dengan segudang fungsi terkait gaya hidup sehat.

Dial pada mode normal dari jam tangan memainkan fungsi penunjuk waktu bergaya klasik dalam angka romawi, dimana hands atau jarumnya digerakkan oleh quartz movement. Ketika crown ditekan, tampilan digital display pun akan muncul pada area bawah dial. Pada display itu, ragam informasi lain bisa diakses, mulai dari detak jantung, zona waktu kedua, activity tracker, hingga notifikasi pesan dari aplikasi favorit. 

Untuk fitur pengukur detak jantung, Frederique Constant memilih teknologi Philips berupa sensor terintegrasi yang mampu mengolah data dari pergelangan tangan. Tak hanya heart rate, sensor tersebut juga akan memberi informasi seputar aktivitas fisik dan performa training, misalnya info mengenai jumlah kalori yang dibakar. Selain itu ada pula fitur dynamic coach yang dapat meracik panduan personal untuk menjaga bentuk tubuh berdasar data activity tracker, sleep tracker, serta gol yang diinput. 

Fungsi sleep monitoring pada jam tangan ini menampilkan sleep cycle analysis dalam hal deep sleep, light sleep, dan waktu terjaga. Selain fungsi-fungsi itu, ada juga fungsi breathing exercise yang menawarkan panduan rangkaian latihan pernapasan untuk mengurangi stress. Temperatur wilayah lokal pun bisa didapat melalui jam tangan pintar ini. Kehadiran fitur call notification dan message notification semakin mempertegas karakteristiknya sebagai smartwatch yang membuat berbagai informasi terhubung dalam satu perangkat.

Terdapat 5 pesan yang akan tampil secara kronologis pada dial jam tangan. Dalam pengaturan, Anda perlu memilih aplikasi-aplikasi yang ingin Anda terima notifikasinya. Ragam aplikasi itu mencakup Mail, Messages, Facebook, Twitter, WhatsApp, Instagram, Snapchat, LinkedIn, WeChat, Viber, Uber, Kakaotalk, Pinterest, dan spotify. Kreasi Smartwatch Vitality yang terhubung dengan Frederique Constant Smartwatch App (tersedia untuk iOS dan Android) memungkinkan semua fungsi pada jam tangan tersebut dikonfigurasi melalui aplikasi di ponsel. Anda mempunyai pilihan untuk menampilkan semua informasi dari fitur-fitur  tersebut pada dial jam tangan atau memilih beberapa informasi saja yang ditampilkan.

Secara tampilan, Frederique Constant tetap mengedepankan kesan understated pada Smartwatch Vitality. Desainnya yang terlihat minimalis dan effortless menjadikannya sempurna untuk melengkapi gaya smart-casual keseharian. Pada versi perempuan, jam ini hadir dengan ukuran diameter 36 mm, dekorasi motif floral, beserta tatahan berlian yang menegaskan feminitas dan kemewahannya. Jam tangan dengan varian case dari stainless-steel, rose gold-plated,dan two-tone gold/steel ini tampil sangat variatif dengan opsi strap bermaterial leather, steel, atau sporty rubber. Sementara versi laki-laki jam ini hadir elegan dalam ukuran diameter 42 milimeter dan warna dial klasik seperti biru, abu-abu maupun hitam. Memiliki 4 varian, strap-nya juga cukup variatif dalam pilihan black rubber strap, steel bracelet, dan rose gold plated.