Fendi Spring/Summer 2019, The Urban Exotic

Presentasi Fendi untuk Spring/Summer 2019 mempertemukan alam dengan urban.

 

Pada ujung catwalk minimalis berwarna putih, terdapat sebuah gerbang berbentuk keyhole dengan huruf ‘F’ besar yang menerawang – mungkin sebagai pertanda bahwa logomania telah benar-benar kembali. Dari gerbang itulah para model-model keluar dengan dramatis.

Koleksi Spring/Summer 2019 ini adalah seragam urban jungle, mempertemukan yang eksotis dengan yang praktikal. Palet safari tercermin dalam warna-warna hijau sage, cokelat cognac, ungu burgundy, tangerine, putih bersih, denim, dan beige pasir. Konsep utilitarian terpancar melalui parka bersiluet tegas dan kantung menggembung, berjukstaposisi dengan aksen ladylike seperti flowy skirts dan bib collars. Sebuah oversized top knot blazer menonjol dari yang lain.The style is inherently feminine, but with masculine shapes – bagaikan sebuah refleksi perempuan modern yang tidak kalah dengan kaum laki-laki pada kompetitsi di concrete jungle.  

Untuk aksesorisnya, ada wajah lama dan wajah baru. Fendi Baguette yang legendaris telah kembali, berhias embellishment dan dalam ukuran oversized. Kemudian, ada juga tas crossbody dengan multiple compartments – tentunya yang akan menjadi favorit mereka yang gemar berpetualang.

In a way, presentasi kali ini bagaikan The Lion King dalam palet, kemudian Sex and the City dalam eksekusi. Lalu apakah kesamaan dari sebuah kartun berkisah kerajaan singa dengan seri televisi tentang empat perempuan karier di New York? Keduanya merupakan ikon tahun 1990-an yang senantiasa relevan hingga hari ini, era jaya yang diingat kembali melalui koleksi ini.

Comments are closed here.